Foto 5 Hal Unik Yang Hanya Bisa Kamu Temukan Di Jepang

5 Hal Unik Yang Hanya Bisa Kamu Temukan Di Jepang

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Jepang memiliki banyak hal unik yang tidak bisa ditemui di tempat lain. Mulai dari washlet toilet, tas randoseru, meja penghangat, hingga seni melukis sawah, semua hanya bisa kamu temukan di Jepang.

Salah satu asyiknya travelling adalah pengalaman baru menemukan hal-hal unik yang tidak bisa kamu jumpai di tempat asalmu sendiri. Apalagi jika tempat yang kamu kunjungi cukup berbeda dan memiliki banyak keunikan, termasuk Jepang. Cukup banyak keunikan-keunikan yang hanya ada di Jepang, dan pengalaman pertama menjumpainya pasti akan membuatmu terkesan. Ini dia 5 hal unik Ini tidak kamu temukan di tempat lain. 

A photo posted by @amburu_ on

 

Kotatsu, Meja Penghangat

Pernahkah kamu melihat orang-orang Jepang sedang duduk mengelilingi meja dengan selimut di pangkuan mereka? Itu bukan meja biasa lho, melainkan kotatsu, meja penghangat yang hanya bisa kamu temui di Jepang.

Kotatsu adalah alat penghangat yang terdiri dari meja rendah dan selimut yang diselipkan di antara permukaan meja dengan kaki meja untuk menyembunyikan alat penghangat di bawahnya. Ketika musim dingin tiba, biasanya keluarga-keluarga di Jepang akan duduk bersama dan menikmati makanan dan minuman hangat sembari menonton TV. Pemandangan seperti ini memang salah satu ciri khas Jepang.

Seni Melukis Sawah

Melukis sawah? Bagaimana caranya? Di Jepang, seni melukis sawah mulai berkembang sejak tahun 1993. Lukisan raksasa dengan media tanaman padi ini dibuat dengan menggunakan beberapa jenis padi yang berbeda, sehingga terbentuk pola atau gambar yang diinginkan.

Pola atau gambar yang dipilih biasanya berupa tokoh-tokoh anime, selain bentuk-bentuk artistik lainnya. Pada awalnya seni melukis sawah ini dilakukan untuk menghidupkan suasana kota. Dan saat ini, seni melukis sawah sudah dilakukan di 100 tempat di Jepang. Di mana lagi kamu bisa menikmati gambar anime di tengah-tengah persawahan, kalau tidak di Jepang?  

BACA JUGA: 6 Makanan Rasa Bunga Sakura yang Harus Kamu Coba

Japan Toilet

Washlet Toilet

Toilet-toilet di Jepang saat ini sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Jepang, yang memang selalu dipenuhi dengan inovasi dan teknologi canggih, rupanya cukup serius dalam mendesain toilet-toilet mereka. Toilet-toilet di Jepang dikenal memiliki lebih banyak tombol atau fungsi dibandingkan dengan toilet-toilet standar.

Jika toilet standar pada umumnya hanya memiliki fungsi menyemburkan air hangat untuk membersihkan area tertentu, toilet-toilet di Jepang menawarkan lebih banyak pilihan. Misalnya saja bisa mengeringkan, menghangatkan, mengharumkan, bahkan memainkan musik. Percaya atau tidak, turis-turis biasanya akan ketagihan begitu mencoba toilet-toilet canggih buatan Jepang ini. Kamu bisa membuktikannya sendiri saat berkujung ke Jepang ya! 

 

BACA JUGA: Inilah Alasan Toilet Jongkok Lebih Baik!

Randoseru

Randoseru, Tas Sekolah Anak-anak Jepang

Kalau kamu belum pernah mendengar kata ‘randoseru’, kamu pasti sudah pernah melihatnya di film-film animasi Jepang. Ya, randoseru adalah tas sekolah yang umumnya dimiliki murid-murid SD di Jepang. Tas punggung ini biasanya berbentuk kotak dan terbuat dari kulit dengan kualitas tinggi, sehingga awet dan bisa digunakan selama 6 tahun.

Pada awalnya, tas randoseru tersedia dalam 2 warna, yaitu hitam untuk anak laki-laki, dan merah untuk anak perempuan. Tapi sekarang randoseru sudah hadir dengan berbagai macam desain yang lebih menarik dan fashionable. Tak heran, jika tas sekolah khas Jepang ini juga mulai populer di negara-negara lain.

One-use Pocket Heater, Penghangat Saku Sekali Pakai

Di Jepang ada produk penghangat saku sekali pakai yang bisa dibawa ke mana-mana. Kairo adalah penghangat yang terbuat dari bahan kimia, dan bisa kamu buang begitu selesai menggunakannya.  

Pada mulanya, produk ini harus dikocok terlebih dahulu untuk menghasilkan reaksi kimia yang bisa menghangatkan. Namun, inovasi produk terbaru saat ini lebih simpel dan tidak perlu dikocok. Penghangat portable ini tidak hanya dipakai untuk menghangatkan tangan, namun ada juga yang bisa ditempelkan di dalam pakaian. Unik sekali bukan?  

Tags:

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini