Foto 5 Oleh-Oleh yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Berwisata ke Jepang

5 Oleh-Oleh yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Berwisata ke Jepang

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Berkunjung ke Jepang, jangan sampai lupa untuk membawa 5 oleh-oleh ini! Oleh-oleh ini memang hanya bisa kamu temukan di Jepang. Jadi, rugi sekali kalau kamu sampai melewatkannya.

Jepang memang selalu menarik perhatian wisatawan dengan segala bentuk keunikan dan pesonanya. Karena itu, untuk kamu yang berencana mengunjungi Jepang, sempatkanlah membeli benda-benda khas Jepang yang tidak bisa kamu temukan di Indonesia atau di tempat lain.

Banyak sekali oleh-oleh khas Jepang tersedia di tempat-tempat umum. Namun, pastikan kamu tidak lupa membeli 5 oleh-oleh unik yang berikut ini!

A photo posted by とな (@tonachico) on

 

Tenugui

Tenugui adalah handuk tangan khas Jepang yang terbuat dari kain katun. Biasanya handuk ini berukuran 35 x 90 cm persegi, dengan macam-macam motif yang dicetak di atasnya.

Handuk mini ini serba guna. Kamu bisa memakainya sebagai handuk muka atau lap piring. Tapi biasanya souvenir ini dipakai sebagai ikat kepala atau dekorasi. Tenugui juga sering dipakai oleh pemain kendo sebagai penutup kepala mereka untuk menyerap keringat atau bantalan pelindung kepala, serta membedakan setiap tim berdasarkan warna tenugui yang dipakai.    

A photo posted by Kleber Berté (@kleberberte) on

 

Omamori

Omamori merupakan jimat orang Jepang yang banyak dijual di tempat-tempat peribadatan. Omamori biasanya ditujukan kepada dewa-dewa agama Shinto atau Budha untuk mendapatkan keberuntungan atau perlindungan.  

Jimat-jimat khas Jepang ini ada yang berbentuk lucu dan imut, ada juga yang masih terlihat sangat tradisional. Biasanya tertulis nama tempat di mana kamu membelinya. Ada berbagai macam omamori yang tersedia, misalnya saja untuk keberuntungan, cinta, sekolah, keuangan, keluarga, dan lain-lain. Menarik sekali ya! 

BACA JUGA: Datanglah ke Jepang di Tanggal-tanggal Berikut Ini, Maka Kamu Tidak Akan Menyesal

Keramik Jepang

Keramik Jepang

Kerajinan tembikar dan porselen di Jepang adalah salah satu bentuk seni tertua di negara ini. Cukup banyak seniman-seniman tembikar tersohor di dunia berasal dari Jepang. Seni tembikar dan porselen Jepang juga dipengaruhi oleh seni tembikar dan porselen dari Cina dan Korea.

Seniman-seniman Jepang memasukkan sentuhan-sentuhan Cina dan Korea ke dalam karya mereka, hingga menjadi kreasi yang lebih unik. Sehingga mulai bermunculan industri-industri keramik di abad ke-20, seperti Toto Ltd, Noritake, dan Schimid Kreglinger (Kelco).    

Jika tidak memungkinkan bagimu untuk membawa vas-vas besar, pilihlah barang-barang yang berukuran lebih kecil, seperti piring, cangkir, dan souvenir-souvenir keramik kecil lainnya. Bungkus rapih dan amankan di dalam kopermu agar tidak pecah. Kamu tidak akan menyesal membawanya pulang karena keramik Jepang adalah salah satu benda yang cukup berkelas.

Permen

Snack Dan Permen Jepang

Sudah bukan rahasia lagi kalau Jepang merupakan salah satu pusat kuliner teristimewa di dunia. Cukup banyak snack dari Jepang yang mulai membanjiri supermarket-supermarket di dunia karena rasanya yang lezat. Sebut saja Pocky atau Pretz, yang pastinya sudah tidak asing lagi di telingamu.

Tapi, meskipun kamu sudah bisa menjumpai beberapa snack dari Jepang di Indonesia, mengunjungi negara tersebut secara langsung merupakan pengalaman yang benar-benar berbeda. Pocky dan Pretz saja tidak cukup rasanya. Kamu akan disuguhi berbagai macam kue, cokelat, cracker, dan permen dengan banyak sekali varian rasa yang menggoda dan kemasan yang unik-unik. Dijamin, kamu pasti bingung harus mulai dari mana.

A photo posted by Yenni Octavia (@yenninoii) on

 

Oleh sebab itulah, kamu tidak boleh melewatkan snack dan permen khas Jepang sebagai oleh-oleh karena kamu tidak akan menemukannya di tempat lain. Pastikan juga kamu sudah mencoba dan akan membawa pulang Kit-Kat dengan rasa yang hanya bisa kau temukan di negeri sakura ini. Setidaknya ada 20 rasa Kit-Kat yang hanya ada di Jepang lho! Benar-benar bikin penasaran!

 

BACA JUGA: Tempat Menarik di Jepang Untuk Dikunjungi Musim Semi 2015 Ini!

Yukata

Set Yukata

Ini dia oleh-oleh yang harus kamu bawa pulang dari Jepang. Yukata banyak dijual di tempat-tempat wisata, seperti Asakusa dan Akihabara. Satu set yukata biasanya terdiri dari yukata, obi (sabuk), himo (tali), dan geta (sepatu). Ada juga yang dilengkapi dengan tas kecil yang cantik. Ada juga set Yukata untuk anak-anak, dan tentu saja harganya juga lebih murah. Apalagi yang terlihat “Jepang banget” selain pakaian tradisional Jepang ini? 

A photo posted by @moemusisan on

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini