Kawaii Beauty Japan

News

Festival Kebudayaan Jepang “Hi! Nippon Fest” Bersama Baywalk Mall, Pluit!

Baywalk Mall, The First Iconic Seaview Shopping Mall in Jakarta menggelar Festival Jepang Hi! Nippon Fest pada tanggal 23, 24, 30 dan 31 Mei 2015. Jangan sampai ketinggalan!

Marga Apsari

Baywalk Mall, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara ini menggelar Festival Jepang Hi! Nippon Fest yang menampilkan beragam seni dan budaya Jepang mulai dari tradisional hingga modern. Gelaran acara Hi! Nippon Fest ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan dan tradisi negara Jepang kepada seluruh warga Jakarta yang mengunjungi Baywalk Mall bersama keluarga.

Berbagai kesenian dan budaya khas Jepang akan ditampilkan pada tanggal 23 Mei 2015, antara lain; U-maku Eisa Taiko (drum Jepang), Shishimai (Barongsai khas Jepang), penampilan Koto, tarian Yosakoi, demo masak oleh Chef Harada dan kaligrafi Jepang yang diperagakan oleh Nachu (Ex-SDN 48, artis kaligrafi Jepang). Selain itu, untuk merayakan tradisi hari anak-anak (Kodomo no Hi) di Jepang, akan dikibarkan umbul-umbul bergambar ikan koi (koinobori). Hi! Nippon Fest juga akan menyelenggarakan Special Japanese Kids Activities yaitu Koinobori Coloring Match, yang diisi dengan lomba melukis di atas layang-layang bergambar ikan (koinobori) yang dapat diikuti 2-3 orang dalam 1 tim yang terdiri dari 1 anak dan 2 orang dewasa.

Pada tanggal 24 Mei 2015, pengunjung akan disuguhkan penampilan Japanese pop culture. Mulai dari Cosstreet Competition, kaligrafi Jepang oleh Nachu, Jakarta Keion Club serta J-Factor Song Contest dengan juri Nachu (Ex-SDN 48) dan Hiroaki Kato.

Kamu juga bisa menyaksikan berbagai acara menarik lainnya, seperti Tokusatsu Cosplay Cabaret Performance, Meet & greet dengan Famous International & Local Cosplayer; Richfield Edbert, Echow Eko, Naru, Punipun (Cosplay Idol), Pinky Lu Xun (Celebrity Cosplayer), Orochi X asal Australia dan Ying Tze asal Malaysia yang juga akan menjadi dewan juri Cosplay Competition. Wow! Pasti bakal seru banget ya ladies acaranya. 

Sebagai puncak acara rangkaian acara Hi! Nippon Fest, Baywalk Mall akan menyuguhkan penampilan special oleh JKT48 pada tanggal 31 Mei 2015.

Hi! Nippon Fest

Menarik banget nih acaranya untuk kalian yang ingin lebih tahu lagi soal Jepang. SoSee you there, ladies!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait