Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Mari Gunakan Bahan Alami ini untuk Membersihkan Lutut yang Gelap dan Kasar!

Daripada malu dengan lutut yang gelap dan kasar, lebih baik segera gunakan bahan-bahan alami ini, yuk!

Melisa

Wah, rasanya malu sekali saat harus memakai mini dress atau hotpants ketika lutut berwarna gelap dan terasa kasar. Kamu jadi tidak bisa membanggakan keindahan kakimu karena lutut yang gelap dan kasar membuat kamu tidak percaya diri.

Lutut yang gelap dan kasar bisa disebabkan oleh beragam faktor seperti tanda-tanda penuaan, paparan sinar matahari, kurangnya perawatan atau akibat gesekan. Daripada kamu terus-terusan merasa malu dengan lutut yang gelap dan kasar, lebih baik kamu menggunakan beberapa bahan alami ini untuk mengembalikan kondisi lutut yang bersih dan lembut:

Gunakan Baking Soda

Baking soda adalah salah satu bahan yang ampuh untuk membersihkan kulit dan mengembalikan warna alami kulit. Cara menggunakan baking soda untuk memutihkan lutut sangat mudah. Kamu tinggal mencampurkan 1 sendok makan baking soda dengan sedikit susu cair hingga teksturnya menjadi lembut seperti pasta.

Gunakan pasta baking soda dan susu pada lutut sambil memijat dengan posisi putaran searah. Lakukan penggunaan baking soda dan susu cair setiap 2 hari sekali hingga warna lututmu kembali bersih seperti semula.

BACA JUGA: Manfaat Baking Soda untuk Perawatan Wajah dan Kulit

Perpaduan Gula dan Minyak Zaitun

Gula bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sedangkan minyak zaitun berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit. Perpaduan kedua bahan ini efektif untuk mengatasi masalah lututmu yang gelap dan kasar.

Pertama, buatlah campuran gula pasir dan minyak zaitun dengan perbandingan 1 : 1. Aduk campuran tersebut hingga teksturnya menyerupai pasta dan usapkan pada lututmu sambil dipijat secara lembut. Diamkan campuran gula pasir dan minyak zaitun pada lutut selama 5 menit sebelum dibilas dengan sabun dan air hangat.

Untuk menjaga kelembapan dan kesehatan lutut yang sudah kembali bersih, setiap hari kamu bisa mengoleskan minyak zaitun dan membiarkannya selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

BACA JUGA: Bersihkan Makeup Dengan Mudah Menggunakan Minyak Zaitun

Campuran Air Jeruk Lemon dan Madu

Air jeruk lemon memiliki efek bleaching alami yang dapat mencerahkan warna kulit. Sedangkan madu memiliki manfaat lain untuk membuat tekstur kulit menjadi lebih kenyal dan lembut. Buatlah campuran masker sederhana yang terdiri dari air perasan 1 buah jeruk lemon dan 1 sendok makan madu.

Gunakan masker air jeruk lemon dan madu pada lutut yang gelap dan kasar lalu diamkan selama 20 menit. Selanjutnya, kamu tinggal membilas lututmu dengan air hangat dan lihatlah perbedaannya sekarang !

Sekarang sudah bukan waktunya untuk minder menggunakan busana yang memperlihatkan keindahan kakimu. Sebab kamu sudah mengenal bahan-bahan alami yang ampuh mengembalikan kesehatan lututmu. Yuk, siapkan bahan-bahan alami tersebut agar kamu kembali pede dengan lutut yang bersih dan sehat!

BACA JUGA: Masker Alami Ini Adalah Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait