Foto Tren Produk Kecantikan dengan Inovasi Serum

Tren Produk Kecantikan dengan Inovasi Serum

Inovasi serum sedang merambah di berbagai produk kecantikan, lho! Tidak hanya untuk wajah, tetapi juga untuk rambut dan badan! Penasaran apa pentingnya? Yuk cek di sini!

Sekarang makin banyak produk kecantikan yang menggunakan inovasi serum. Kalau biasanya serum identik dengan serum wajah, maka kini tidak lagi, lho! Selain serum wajah, terdapat juga serum untuk rambut dan bahkan serum untuk kulit tubuh. Tidak hanya itu, sekarang serum pun sudah semakin berkembang dan tidak sedikit yang memiliki spesifikasi target masing-masing, seperti untuk dark spot, kerutan, kulit kusam dan sebagainya.

Walaupun tidak ada definisi pasti, serum dianggap sebagai bagian dari rutinitas skincare yang formulanya biasanya water-based dengan sedikit campuran silicon yang membuat serum sangat mudah di aplikasikan pada kulit. Serum sendiri biasanya mengandung bahan-bahan aktif seperti:

  • Retinol - yang berguna untuk menstimulasi pergantian sel
  • Vitamin C - menjaga kulit dari bahaya sinar UV
  • Alpha Hydroxy, Glycolic, Lactic - memotong melalui lapisan atas kulit
  • Benzoyl Peroxide, Salicylic Acid - mempenetrasi ke dalam lapisan pori-pori kulit untuk mengobati dan mencegah breakouts pada kulit.

Selain tidak meninggalkan rasa lengket ataupun berat setelah digunakan, serum juga tidak membuat kulit menjadi berminyak serta dapat menembus langsung ke lapisan dalam kulit yang membuat efeknya akan lebih terasa. Serum sendiri dapat digunakan untuk jenis kulit apa saja, tetapi serum memang baik digunakan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. 

Walaupun begitu, kamu yang memiliki kulit kering sebaiknya tetap mencampurkan penggunaan serum dengan produk lainnya, seperti pelembab, agar kulit tidak tambah kering dan tetap lembab, baik itu penggunaan serum pada wajah maupun badan.

BACA JUGA: 4 Cara Mudah untuk Mengatasi Kulit Kering

Perlu diperhatikan juga untuk tidak menggabungkan dua macam serum atau lebih. Hal ini bukannya membuat kulit atau rambut menjadi lebih baik, tetapi malah dapat menimbulkan reaksi yang sebaliknya. Kulitmu dapat saja menjadi iritasi, atau terlalu kering, atau lainnya. Jika kamu memang mau menggunakan lebih dari satu serum sebaiknya kamu konsultasi ke dokter kulit yang lebih mengerti keadaan kulitmu. 

Pada kenyataannya, serum memang berperan penting bagi kulit, oleh karena itu inovasi serum pada berbagai produk kecantikan sedang menjadi tren yang cukup diminati. Bagi kamu yang belum pernah mencoba serum, kamu mungkin akan mau mencobanya, karena manfaatnya memang sangat baik bagi kulit atau rambutmu!

BACA JUGA: Stop Rambut Rontok Sekarang Juga Dengan 3 Bahan Alami Ini!

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini