Foto Facial Kotoran Burung dan Dahi Bagel: Dua Tren Kecantikan Ekstrim Wanita Jepang

Facial Kotoran Burung dan Dahi Bagel: Dua Tren Kecantikan Ekstrim Wanita Jepang

Foto Sapho Cordova
Sapho Cordova
Contributor
Untuk menghaluskan kulit wajah, wanita Jepang facial menggunakan kotoran burung. Tidak hanya itu, di Jepang pun kini sedang tren dengan 'dahi bagel'.

Kecantikan para wanita Jepang sudah sangat diakui  di kalangan internasional. Selain kecantikan, gaya fashion anak muda Jepang juga luar biasa! Hingga tak salah kalau gaya berpakaian para anak muda Jepang juga menarik perhatian Gwen Stefani, sang vokalis No Doubt yang juga menggilai fashion dan menjadi salah satu selebritis yang menjadi fashion icon.  Pada salah satu lagunya yang berjudul Harajuku Girls, dirinya menceritakan betapa ekspresifnya para wanita Harajuku dengan segudang cara berpakaian yang sangat keren dan unik itu, bergaya dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Berbicara mengenai tren kecantikan di Jepang sendiri, ternyata banyak yang membuat kita tercengang dengan berbagai tren ekstrimnya. Saking banyaknya mungkin tidak akan habis jika dibahas dalam satu buku saja.

Berikut adalah dua tren ekstrim yang dilakukan para gadis Jepang sejak zaman dulu sampai sekarang.

Geisha Facial yang Terbuat dari Kotoran Burung Bulbul

Masker ini dulunya digunakan oleh para Geisha untuk memelihara kelembutan wajahnya. Kotoran burung bulbul ini diberi campuran dari beberapa bahan lainnya seperti kulit biji padi dan air agar dapat digunakan sebagai masker.

Eits, jangan langsung jijik dulu ya, ladies! Tidak sembarangan kotoran burung bulbul yang diambil, tetapi burung bulbul yang secara khusus diternakkan dan diberi makan-makanan organik sehingga kotorannya aman digunakan. Setelah dikumpulkan, kotoran tersebut disterilkan dengan UV agar baunya hilang dan diubah menjadi bubuk. Maka siaplah kotoran tersebut digunakan sebagai masker.

Selain dapat menghaluskan kulit wajah dan menghilangkan jerawat, masker ini juga berfungsi sebagai tabir surya yang dapat melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari. Yang terpenting adalah masker ini dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan.

BACA JUGA: 4 Tren Kecantikan Jepang yang Unik dan Aneh

Dahi Bagel

Mendengar bagel, tentunya kalian teringat pada sebuah roti asal Eropa Timur yang berbentuk hampir mirip dengan donat dan sama-sama memiliki lubang ditengah.

Nah, jika sudah membayangkan bentuk bagel maka coba bayangkan jika dahi anda seperti roti bagel, tentunya bagi kita akan merasa sangat aneh sekali. Tapi bagi orang Jepang yang sangat menggilai anime dan berusaha mengubah wajah dan bentuk tubuhnya seperti tokoh anime favorit mereka, bukanlah hal yang sulit.

Tidak melalui operasi, dahi bagel tersebut dibuat dengan cara mengisi dahi dengan cairan yang bernama saline (campuran air dan garam), lalu disuntikkan kedalam dahi, sesuai dengan yang takaran yang dibutuhkan, dan ta-da! Terbentuklah dahi dengan bentuk tonjolan seperti roti bagel dan dengan lubang ditengah-tengahnya.

 

Cairan saline ini tidak permanen dan akan bertahan hanya selama 16 jam saja. Setelah itu, cairan saline dapat diserap dengan baiknya oleh tubuh kita, dan tidak memberikan efek samping yang buruk bagi tubuh.

Bagaimana ladies, tertarik mencoba?

BACA JUGA: Byojaku, Tren Makeup Pucat yang Populer di Jepang

Artikel Selanjutnya

Foto Sapho Cordova

Sapho Cordova

Everyday is a new opportunity <3

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini