Foto Menggaruk Bisa Menyebabkan Kulit Selangkangan Menggelap

Menggaruk Bisa Menyebabkan Kulit Selangkangan Menggelap

Foto Leonita Nerisa
Area ini jarang terlihat dan terawat sehingga tanpa kita sadari, kulit selangkangan paha menjadi lebih gelap dibandingkan area tubuh lainnya. Kenapa ya?

Pangkal paha atau yang sering disebut selangkangan paha merupakan salah satu bagian tubuh yang paling jarang kita lihat dan rawat. Sehingga, tanpa disadari kulit pada area selangkangan ini menjadi gelap. Sebenarnya, apa yang membuat selangkangan menjadi gelap? Berikut beberapa faktor yang membuat selangkangan paha-mu menjadi gelap.

Kulit Selangkangan menggelap

Menggaruk

Udara yang lembab seperti di Indonesia, membuat kita menjadi lebih sering berkeringat. Tentunya daerah yang tertutup seperti selangkangan paha akan menjadi lebih cepat berkeringat dan cenderung menimbulkan rasa gatal akibat lembab. Meskipun terasa gatal, jangan menggaruknya ladies!

Dengan sering menggaruk area selangkangan ini, dapat menimbulkan luka dan iritasi pada kulit selangkangan yang akhirnya area tersebut menjadi lebih gelap. Selain itu, menggunakan celana dalam yang berbahan renda untuk beraktivitas juga dapat menyebabkan rasa gatal dan iritasi. Sebaiknya, gunakanlah celana dalam katun yang tidak menimbulkan lembab dan apabila area selangkangan terasa gatal, sebaiknya cukup diusap kering secara perlahan menggunakan tisu atau kain yang bersih.

Kulit Selangkangan Menggelap

Sel Kulit Mati Menumpuk

Walaupun sering men-scrub­ tubuh, kebanyakan wanita melupakan bagian selangkangan. Hal ini membuat banyak sel mati yang menumpuk sehingga membuatnya terlihat kusam dan gelap. Dengan men-scrub bagian selangkangan yang bertujuan untuk menghilangkan sel kulit mati merupakan salah satu hal yang dapat membantu membuat kulit selangkangan menjadi lebih cerah. Perlu diperhatikan bahwa kulit pada selangkangan relatif lebih tipis dan sensitif sehingga pilihlah butiran scrub yang halus untuk mencegah terjadinya iritasi.


Ladies, mulai sekarang cegah ketiga faktor diatas agar selangkangan tidak menjadi gelap dan jangan lupa untuk memperhatikan bagian selangkanganmu juga ya!

Kulit selangkangan menggelap

Berat Badan Berlebih

Dengan memiliki berat badan yang berlebih, seseorang cenderung memiliki paha yang lebih besar. Sehingga, ketika sedang berjalan, akan sering terjadi gesekan antara kulit paha. Gesekan-gesekan inilah yang lama-kelamaan menjadikan warna kulit pada selangkangan menjadi lebih gelap dari sebelumnya. So, tidak ada salahnya kamu menjaga berat badan, selain menjaga kesehan tubuh kamu juga membuat pahamu lebih kecil dan terhindar dari kulit selangkangan yang menggelap.

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini