Foto Ini Dia Alasan Mengapa Mi Instan itu Tidak Sehat!

Ini Dia Alasan Mengapa Mi Instan itu Tidak Sehat!

Foto Meydiana Widyaningsih
Semua orang pasti pernah makan mi instan meskipun sering dikatakan tidak sehat. Tapi, sebenarnya apa sih yang bikin mi instan itu menjadi tidak sehat

Hampir semua orang Indonesia gemar mengonsumsi mi instan. Hal itu dikarenakan sebagian besar orang Indonesia sangat menyukai makanan yang memiliki rasa gurih dan lezat. Tapi, dibalik rasa lezat serta proses pembuatannya yang cukup singkat, mi instan sebenarnya tergolong sebagai makanan yang tidak sehat lho, ladies! Nah, apa sih yang membuat mi instan itu jadi tidak sehat apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan?

Ternyata, proses perebusan mi di dalam air jernih membuat kadar lemak dalam mi instan menjadi tinggi. Katanya, mi instan juga mengandung zat lilin sehingga membuatnya menjadi tidak sehat bagi tubuh jika dikonsumsi. Padahal bukan kandungan zat lilin yang dimaksud tidak sehat di sini, lho! Tetapi, kandungan garam yang cenderung tinggi di dalam mi instan. 

BACA JUGA: Hati-hati Konsumsi Mi Instan dengan Nasi

Kandungan garam dalam mi instan atau disebut juga sodium ini ternyata melebihi kadar sodium yang disarankan untuk dikonsumsi tubuh yaitu lebih dari 50 persen kebutuhan sodium per hari. Karena tubuh kita hanya disarankan untuk mengonsumsi sodium sebanyak satu sendok teh saja per harinya. Kandungan sodium ini juga yang menimbulkan rasa gurih dalam mi instan. 

Namun, yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah asupan garam kita setiap harinya. Karena, meskipun kita tidak mengonsumsi mi instan, tapi tetap saja kita bisa kelebihan asupan garam dari jenis makanan tidak sehat lainnya. Kandungan sodium yang terlalu tinggi dalam tubuh bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kolesterol, peningkatan tekanan darah dan lain-lain. 

Nah, mulai sekarang kurangilah konsumsi mi instan dan ganti makanan kamu dengan makanan yang lebih bergizi supaya tubuh selalu sehat. Yuk, mulai gaya hidup sehat, ladies!

BACA JUGA: Ini Dia Cara Makan Mi Instan yang Sehat!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini