Foto Menikmati Suasana Festival di Jepang Melalui Ennichisai 2015!

Menikmati Suasana Festival di Jepang Melalui Ennichisai 2015!

Foto Marga Apsari
Jangan ngaku pecinta Jepang kalau belum tau acara Ennichisai 2015 ini! Ini dia liputan keseruan acara Ennichisai 2015 yang sayang untuk kamu lewatkan!

Jakarta, 9-10 Mei 2015 – Festival kebudayaan Jepang ‘Little Tokyo’ Ennichisai 2015 kembali diselenggarakan di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Antusiasme ratusan ribu orang yang hadir dalam acara ini sangat terlihat di kedua panggung dan area bazaar.

Tahun ini, Ennichisai mengusung tema Always Smile, sebagai rasa terima kasih atas semua dukungan dari para pengunjung dan pihak lainnya yang selalu mendukung terselenggaranya acara Ennichisai. Ennichisai kali ini diramaikan oleh pertunjukan di Main Stage dan CLAS:H Pop Culture Stage. 

Di panggung utama, pengunjung Ennichisai 2015 disugukan pertunjukan-pertunjukan tradisional Jepang, seperti tarian-tarian dan permainan alat musik tradisional Jepang. Ada juga pertunjukkan musik dari Amour Mico, Hiroki Kato yang menyanyikan lagu Laskar Pelangi dalam dua bahasa Indonesia dan Jepang, serta pertunjukkan oleh Sinden Hiromi Kano yang ternyata sangat fasih berbahasa jawa lho ladies! Para pengunjung juga berhasil dibuat tertawa terbahak-bahak oleh penampilan grup komedian "3 Gaga Heads" dari Jepang.

3 Gaga Heads

Pertunjukan komedian 3 Gaga Heads sukses membuat pengunjung tertawa terpingkal-pingkal

Sedangkan pada panggung CLAS:H Pop Culture Stage, para penonton disuguhkan penampilan-penampilan cover dance, lomba cosplay, lomba mengisi suara anime dan pertunjukan musik JPop oleh Faylan, Pink Babies, dan Starmarie yang didatangkan langsung dari Jepang! 

Cosplay Competition

Serunya Indonesia Cosplay Grand Prix yang dilaksanakan di panggung Ennichisai 2015 

Pop culture Stage

Ramainya Pop Stage Ennichisai 2015

Selain pertunjukkan di panggung utama dan panggung pop culture, para pengunjung juga diajak menikmati suasana festival seperti di Jepang dengan parade Omikoshi dan Dashi, Yosakoi, serta Awa Odori di sekitar area festival. Hiasan lampion-lampion serta bazar aneka makanan dan pernak-pernik khas Jepang semakin meriakan suasana Ennichisai 2015!

Awa Odori

Parade Awa Odori di Ennichisai 2015

Berjalan-jalan di Ennichisai, berburu jajanan khas Jepang seperti takoyaki dan taiyaki, serta menikmati pertunjukan Kembang api di akhir acara, benar-benar membuat team KBJ benar-benar serasa seperti di Jepang! Sampai berjumpa di Ennchisai tahun depan ladies! 

BACA JUGA: 5 Jajanan Khas Festival Jepang Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini