Foto Ih Ngeri, Perempuan Ini Alami Kanker Kulit Di Wajah Karena Hobi Berjemur!

Ih Ngeri, Perempuan Ini Alami Kanker Kulit Di Wajah Karena Hobi Berjemur!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Masih meremehkan mafaat sunscreen? Yuk, simak kisah nyata tentang perempuan dengan kanker kulit di wajah supaya kamu makin sayang dengan kulitmu!

Apakah kamu sedang melihat-lihat waktu untuk pergi berlibur di akhir tahun ini? Liburan memang selalu jadi momen yang tepat bagimu untuk berjemur dan menikmati hangatnya sinar matahari. Jangan lupa selalu gunakan sunscreen yang alami dan berkualitas agar kulitmu tetap indah, sehat dan terhindar dari risiko penyakit kanker kulit, ya!

Pastikan kulitmu selalu sehat dan terlindung dari paparan sinar matahari yang berbahaya supaya kamu tidak mengalami kejadian yang sama dengan Tawny Willoughby. Hobi berjemur demi menggelapkan warna kulit ternyata malah membuat Willoughby terkena kanker kulit di bagian wajah.

Tentang Kebiasaan Berjemur Sejak Remaja

Willoughby yang tinggal di kota Kentucky, Amerika Serikat, memang terbiasa berjemur di bawah sinar matahari sejak masih duduk di bangku SMU. Ia merasa bahwa menggelapkan warna kulit adalah hal yang keren karena hampir semua teman-temannya juga melakukannya. Dengan menggunakan kasur khusus berjemur, Willoughby bisa berjemur sebanyak 4 hingga 5 kali dalam seminggu.

BACA JUGA: Gadis Ini Kehilangan Nyawanya Akibat Terlalu Sering Berjemur

Mulai Khawatir dengan Kondisi Kesehatan Kulit

Ketika salah seorang teman sekolah Willoughby didiagnosis mengalami melanomi (sejenis kanker kulit), hal ini mulai membuat Willoughby cemas. Ia pun memutuskan untuk menemui ahli dermatologi pada usia 21 tahun. Hasil dari pemeriksaan kesehatan kulit akhirnya mendiagnosis bahwa Willoughby menderita kanker kulit yang sama di bagian wajah.

Di usianya yang ke-27 tahun, Willoughby mengaku bahwa ia memiki sel basal karsinoma yang menjadi salah satu penyebab kanker kulit pada wajahnya. Willoughby harus rutin melakukan pemeriksaan setiap 6 hingga 12 bulan sekali untuk mengangkat lapisan sel kanker yang terus muncul di wajahnya. Foto selfie milik Willoughby dengan wajah yang lecet dan berdarah-darah tentu menjadi peringatan bagi orang-orang yang gemar berjemur tanpa menggunakan sunscreen sebagai pelindung.

BACA JUGA: Masih Males Pakai Sunscreen? Duh, Cek Deh Manfaatnya!

Penjelasan Medis Tentang Kanker Kulit Melanoma

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology, satu dari lima orang Amerika berpotensi mengalami kanker kulit dalam hidupnya. Kebiasaan berjemur di bawah sinar matahari juga turut menjadi pemicu utama bagi penyakit melanoma yang digolongkan sebagai jenis kanker kulit yang berbahaya.

Secara umum, melanoma bisa menyerang remaja maupun usia dewasa dengan tanda-tanda berupa perubahan tekstur dan warna kulit serta perkembangan bentuk, ukuran maupun warna tahi lalat. Tidak hanya berbahaya bagi kesehatan kulit, penyakit melanoma juga bisa membuat kulit menjadi rusak dan tampak mengerikan.


So ladies, belajar dari pengalaman yang dialami Tawny Willoughby tentu membuatmu menjadi lebih berhati-hati dengan paparan sinar matahari, ya. Gunakan sunscreen-mu dengan cara yang bijak supaya kulitmu tetap sehat dan terhindar dari risiko kanker kulit yang berbahaya. 

BACA JUGA: Gejala Kanker Kulit yang Harus Diwaspadai!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini