Kawaii Beauty Japan

Japan

Panasonic Jepang Ciptakan Robot Keramas!

Memahami kesibukan wanita di luar rumah, Panasonic kini ciptakan robot keramas di Jepang.

Serlly Paryanih

Wanita yang sibuk dengan karier dan selalu melakukan aktivitas di luar rumah, pasti suka merasa malas mandi, apalagi harus keramas dan menunggu rambut sampai kering baru bisa beristirahat dengan tenang. Jangankan mencuci rambut, mencuci muka saja sering terlewatkan.

BACA JUGA: Tutorial Membersihkan Wajah Tanpa Bilas

Bahkan tidak sedikit wanita yang lebih memilih ke salon hanya untuk keramas. Mengerti dengan kondisi ini, perusahaan Panasonic yang berasal dari Jepang, menciptakan sebuah robot yang bermanfaat untuk mencuci rambut.

Robot yang menggabungkan teknologi kursi pijat dan pencuci mobil ini bekerja secara dua tahap. Pertama, air disiram ke kulit kepala dan kemudian diberi sampo. Setelah itu, robot yang memilliki 24 fitur ini juga berfungsi seperti jari manusia yang sedang memijat kepala hingga kebagian leher, seperti sedang melakukan creambath di salon.

Setelah pencucian rambut selesai, robot akan membilas dengan air otomatis. Mesin ini juga bisa mengeringkan rambut hingga setengah kering lho! Pastinya robot ini akan membuat kita merasa nyaman seperti sedang keramas di salon!

BACA JUGA: Kondisioner dan Kebiasaan Keramas Ternyata Bisa Sebabkan Jerawat Lho!

Di Jepang, awalnya robot ini hanya digunakan di panti-panti jompo, agar memudahkan para manula untuk mencuci rambut mereka. Tapi saat ini, robot keramas ini sudah digunakan di salah satu salon kecantikan di Jepang juga. Duh, jadi ingin mencoba kecanggihan robot keramas yang satu ini! 

Untuk mengetahui seperti lebih jelas mengenaik cara robot ini bekerja, yuk tonton video ini!
 

.embed-container { position: relative; padding-bottom: 56.25%; height: 0; overflow: hidden; max-width: 100%; } .embed-container iframe, .embed-container object, .embed-container embed { position: absolute; top: 0; left: 0; width: 100%; height: 100%; }

 

Serlly Paryanih
friendly , traveling
Share this article

Artikel Terkait