Foto Cara Cantik Tradisional Ala Jepang

Cara Cantik Tradisional Ala Jepang

Foto Yenni Octavia
Jepang memiliki kemajuan teknologi yang begitu pesat termasuk dunia kecantikan, namun mereka juga memiliki rahasia tradisional yang diwariskan turun temurun. Yuk intip rahasia cantik ala Jepang!

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Jepang memiliki kemajuan teknologi yang begitu pesat, termasuk dalam bidang kecantikan. Banyak teknologi dalam dunia kecantikan yang diciptakan dan tidak diragukan kehebatannya. Namun mereka juga memiliki rahasia tradisional yang diwariskan turun temurun. Yuk simak untuk mengetahui rahasia agar cantik ala Jepang!

Vitamin C

Rata – rata wanita di Jepang rajin mengkonsumsi jeruk dan buah – buahan yang mengandung vitamin C. Mereka percaya vitamin C baik untuk kulit dan berkhasiat untuk memutuhkan. Kandungan vitamin C di dalam buah dijadikan sebagai oksidasi dan pemecah melanin, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.

Kacang Merah

Kacang merah atau dalam bahasa Jepang disebut azuki biasa digunakan sebagai bahan scrub untuk digosokan dengan lembut pada wajah. Hasilnya, kulit wajah akan menjadi lebih halus dan bebas dari noda jerawat.

Bekatul

Bekatul komenuka merupakan bahan “ajaib” yang digunakan oleh perempuan Jepang untuk memelihara kulit dan berkhasiat mencegah timbulnya keriput, lingkaran hitam di bawah kulit serta mengontrol produksi minyak alami pada kulit.

Exfoliating Mask dengan Garam Laut

Masker ini dipercaya mampu membantu proses pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati di sekitar wajah. Masker ini juga bisa kamu gunakan untuk menghaluskan daerah kulit yang kasar seperti tumit, lutut, dan siku tangan. Caranya mudah, cukup campurkan 3 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan garam kosher atau garam laut (bisa kamu temukan di supermarket). Oleskan pada kulit wajah yang kering dan hindari daerah lingkaran mata.

BACA JUGA: Bekas Jerawat Berupa Bopeng? Bisa Hilang dengan Ini!

Algae

Wakame atau sejenis alga laut ini biasa ditemukan di perairan Jepang dan merupakan salah satu bahan perawatan kulit alami terbaik. Wakame mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi dan sinar UV. Wakame juga mampu mencegah timbulnya keriput halus dan lingkaran hitam di sekitar mata.

Rumput Laut

Rumput laut atau biasa dikenal dengan nori dipercaya kaya akan mineral iodium yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Zat besi, Zinc, Selenium, dan tembaga yang terkandung di dalamnnya juga dipercaya mampu menguatkan rambut. Seperti yang kamu ketahui banyak makanan Jepang yang menggunakan nori sebagai bahan dasar. Selain dikonsumsi, nori juga digunakan sebagai pasta untuk menutrisi rambut kering. Caranya dengan merebus lembaran nori kering dalam panic kemudian oleskan pada rambut dan diamkan beberapa saat.

BACA JUGA: Mau Cegah Kanker Payudara? Yuk Makan Sup Miso!

Masker Semangka

Pernahkan kamu mencoba masker semangka? Masker semangka bisa membuat wajahmu terlihat lebih segar dan bebas dari noda hitam. Kamu bisa membuat masker ini sendiri, caranya jemur kulit semangka hingga kering lalu giling menjadi bubuk. Siapkan jus yang terdiri dari 1 batang lidah buaya dan 1 buah mentimun ukuran sedang, tambahkan 2 sendok makan bubuk semangka, aduk rata. Oleskan keseluruh wajah dan diamkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan 2 – 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini