Foto Basmi Jerawat Dengan Bumbu Dapur

Basmi Jerawat Dengan Bumbu Dapur

Foto Yenni Octavia
Jika selama ini kamu telah mencoba banyak cara untuk membasmi jerawat namun masih gagal, kamu bisa mencoba dengan bumbu dapur. Ya, jahe dan bawang putih ternyata bisa mengatasi masalah jerawatmu

Jerawat adalah musuh terbesar bagi sebagian besar wanita. Beribu cara sudah kamu gunakan untuk membasmi mereka, namun ada saja cara jerawat untuk mengganggu penampilanmu. Mungkin kamu bisa mencoba membasminya dengan menggunakan bumbu dapur. Taukah kamu bahwa bumbu dapur berikut ini bisa mengobati jerawatmu?

Jahe

Jahe memiliki kandungan zat  - zat yang baik bagi tubuh. Salah satu manfaat jahe dalam dunia kecantikan adalah dapat mengobati timbulnya jerawat, karena jahe mengandung zat – zat seperti gingernol, shogaol, dan enzim zingibain yang mampu mencegah peradangan. Jahe juga mengandung antioksidan yang mampu menetralkan efek merusak yang disebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan jahe:

-         Cuci jahe dan kupas kulitnya

-         Parut sampai halus dan sisihkan

-         Bersihkan wajah dengan air hangat

-         Tempelkan parutan jahe pada kulit yang berjerawat, dan diamkan kurang lebih 15 menit

-         Bilas wajah dengan air dingin, gunakan handuk untuk menepuk – nepuk wajah hingga kering

 

Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan minyak atsiri yang tinggi sehingga memiliki antibakterial dan antiseptik, sehingga bisa digunakan untuk mengangkat minyak, mendinginkan kulit yang meradang dan mengempeskan jerawat. Bawang putih jenis baby (ukuran kecil) memiliki kandungan antibiotik yang lebih tinggi. karena memiliki anti-bakteri dan anti-viral, bawang putih mampu mengurangi peradangan pada kulit.

Cara pemakaiannya cukup mudah, cukup ambil 2 buah bawang putih atau lebih, kupas dan cuci. Kemudian tumbuk hingga halus seperti pasta dan oleskan pada area yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2 kali dalam seminggu selama 3 bulan untuk mendapat hasil yang maksimal.

Kamu juga bisa mengkonsumsi kedua bumbu tersebut dalam bentuk jus. Mungkin kebanyakan dari kamu akan memilih jus jahe karena rasanya yang lebih enak dibandingkan bawang putih. Kamu bisa menambahkan madu, gula, atau perasa lainnya untuk membuat jus terasa lebih enak. Namun jika memungkinkan minumlah jus tanpa menambahkan apapun untuk efek yang lebih maksimal. Kamu bisa mendapatkan hasilnya dalam waktu 3 bulan. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini