Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tips Memilih Hijab yang Sesuai dengan Warna Kulit Cantikmu

Apakah kamu sering merasa tidak percaya diri dengan hijabmu, karena merasa kurang cocok dengan warna kulitmu? Tenang, kami punya tipsnya buat kamu nih!

Meydiana Widyaningsih

Belakangan ini, tren hijab mengalami kemajuan yang cukup pesat dan sudah memiliki tempat tersendiri bagi para peminat hijab fashion. Sudah banyak sekali tren dan jenis hijab dengan berbagai bentuk dan model yang ditawarkan untuk memenuhi keinginan wanita pengguna hijab sebagai salah satu penunjang penampilan sehari-hari. Bahkan, saat ini juga sudah banyak jenis hijab instan yang mudah sekali digunakan terutama untuk wanita karier yang memiliki jam terbang tinggi.

Tapi, jika kamu menggunakan hijab yang kurang cocok atau serasi dengan warna kulitmu, bisa-bisa kamu malah terlihat aneh! Penggunaan hijab yang tidak serasi dengan warna kulit dapat mengganggu keindahan wajah dan penampilan berhijabmu serta menurunkan rasa percaya dirimu. Nah, disini ada beberapa tips bagaimana memilih hijab yang sesuai dengan warna kulitmu supaya penampilanmu terlihat maksimal dan semakin menarik. Yuk, simak!

Wajah Putih dan Cerah

Bagi kamu wanita berhijab yang memiliki kulit putih, sangat mudah dalam memilih hijab yang sesuai dengan warna kulitmu. Coba deh, kamu pilih hijab dengan warna-warna yang tua seperti biru tua dan merah maroon, atau warna yang mencolok seperti hitam dan ungu. Warna-warna yang gelap ini kontras dengan warna kulitmu sehingga kecerahan kulit putihmu lebih nyata. Tapi, hindari warna-warna terang seperti putih dan warna pastel karena bisa membuat wajahmu terlihat pucat.

BACA JUGA: Masalah Rambut Wanita Berhijab Dan Cara Mengatasinya

Wajah Kuning Langsat

Untuk kamu yang berkulit kuning langsat, kamu bisa coba memadukan warna kulit wajahmu dengan hijab berwarna langsat juga seperti warna kuning, merah muda dan biru muda. Warna-warna ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih kalem dan menambahkan kesan lembut. Hindarilah menggunakan hijab berwarna cokelat.

Wajah Sawo Matang

Kalau kamu memiliki warna kulit sawo matang, maka pilihlah warna-warna pastel seperti warna marun, ungu atau biru tua. Cobalah hindari penggunaan hijab warna hijau dan kuning untuk menghindari ketidakserasian warna hijab dengan warna kulitmu. 

BACA JUGA: Tips Gaya Berhijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Wajah Hitam Gelap

Nah, buat kamu yang warna kulit cenderung lebih gelap, bisa kamu coba nih warna-warna lembut dan kalem seperti warna pastel atau ungu lavender. Ini mampu membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan terang. Hijab berwarna hitam, coklat atau oranye sangat tidak cocok untuk kamu karena bisa membuat wajahmu justru terlihat lebih gelap. 

Jadi, kamu sudah tidak perlu khawatir ataupun bingung lagi dalam memilih hijab yang sesuai dan cocok dengan warna kulitmu. Selamat mencoba dan tetap cantik dengan hijabmu, ladies

BACA JUGA: Inilah Potensi Indonesia Dalam Industri Hijab Fashion

Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait