Foto Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Gigimu (3)

Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Gigimu (3)

Halo ladies! Nah, beberapa waktu lalu kita sudah membahas 2 dari beberapa kebiasaan buruk yang tanpa kamu sadari mampu merusak gigi indahmu! Ini dia yang terakhir!

Ladies, sudahkah kamu menggosok gigimu hari ini?

Nah, ladies, setelah membahas beberapa kebiasaan buruk di artikel-artikel sebelumnya, saatnya kamu mengetahui 2 kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi yang terakhir.

 

Menggunakan Gigi sebagai Alat

Gigi diciptakan untuk mengunyah makanan dan membuat senyummu semakin cantik, bukan untuk membuka bungkus permen atau mengunyah es batu. Jika kamu menggunakan gigi untuk hal yang tidak semestinya seperti; membuka botol, merobek bungkus plastik, dll. Maka hal tersebut dapat menyebabkan keretakan mikro yang tidak disadari selama bertahun-tahun. Penyalahgunaan ini juga mampu menyebabkan gigi yang patah dan berlubang.

Tidak Menyikat dan Flossing dengan Cukup

Beberapa mungkin menganggap perawatan giginya cukup, tapi hal ini salah. Cara yang benar adalah menyikat gigi paling tidak 2 menit, 2 kali setiap harinya. Jika tidak, kamu hanya meningkatkan risiko gigi berlubang dan dapat melebar ke rahang sehingga berakhir dengan infeksi. Jika kamu sedang berada di luar rumah, sebaiknya kamu membawa dental floss sebagai pengganti sikat gigi.

Nah, bagaimana ladies? Tidak mau kan gigimu berlubang atau bahkan terpaksa dicabut karena kebiasaan-kebiasaan buruk di atas?

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2022 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini