Foto Tips Kecantikan untuk Kulit Cantik Tanpa Harus ke Salon

Tips Kecantikan untuk Kulit Cantik Tanpa Harus ke Salon

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Cantik tak harus mahal! Untuk mendapatkan kulit cantik, tidak selalu memerlukan perawatan jutaan rupiah. Cukup dengan beberapa rutinitas sederhana, kamu bisa miliki kulit yang lebih segar dan sehat.

Percaya atau tidak, beberapa wanita yang memiliki kulit cantik bercahaya ternyata tidak menjalani perawatan-perawatan di salon atau klinik kecantikan. Mereka hanya melakukan tips-tips kecantikan sederhana yang memberikan efek luar biasa pada penampilan kulit. Untuk kamu yang ingin memiliki kulit cantik seperti mereka, coba saja 5 tips kecantikan untuk kulit di bawah ini.

Tips Cantik 1: Facial Uap

Siapa bilang facial harus di salon? Kamu bisa facial sendiri di rumah dengan facial uap. Cukup rebus air sampai mendidih, kemudian gunakan uapnya untuk facial. Posisikan wajah 10 inch di atas wadah berisi air panas tersebut, dan jangan lupa tutupi kepalamu dengan handuk agar uap tidak keluar. Lakukan selama 10 menit, kemudian tepuk-tepuk lembut kulit wajah dengan handuk.

Dengan facial uap ini, lebih banyak keringat yang akan dikeluarkan sehingga bisa membuang kotoran dari pori-pori, melancarkan sirkulasi, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kulitmu pun kembali lembut, segar, dan lembab. Lakukan tips kecantikan dengan facial uap ini seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Klik 'NEXT' untuk tahu tips kecantikan lainnya! 

Tips Kecantikan, Cukup Tidur

Tips Cantik 2: Cukup Tidur

Tips kecantikan yang ke dua akan berbicara mengenai peremajaan kulit, salah satu cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan cukup tidur dan istirahat di malam hari. Sering mendengar istilah “beauty sleep” bukan? Tidur yang cukup sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menangkal jerawat, serta melancarkan aliran darah sehingga kulit lebih sehat.

Bagaimana cara kerjanya? Selama tidur, seluruh tubuh menjadi rileks sehingga mengurangi kontraksi otot wajah yang dapat menyebabkan kerutan. Selain itu juga bisa mengontrol hormon kortisol pemicu stres, yang merupakan salah satu penyebab penuaan dini. Tidur teratur bisa menstimulasi produksi kolagen, meningkatkan regenerasi sel, dan mencegah kulit kehilangan kelembabannya. Inilah yang akan membuat kulit senantiasa bersih, lembab, dan terlihat awet muda.

Berapa lama sih tidur yang cukup itu? 6 sampai 8 jam merupakan jumlah yang dianjurkan untuk tidur, namun bisa berbeda-beda antara satu orang dengan lainnya. Idealnya kamu sudah harus tidur pada pukul 11 malam hingga 4 pagi, karena berdasarkan penelitian, pada jam-jam inilah saat terbaik untuk regenerasi kulit.      

Tips Kecantikan, Menjauh Dari Layar

Tips Cantik 3: Menjauh Dari Layar

Rasanya tips kecantikan yang satu ini sulit sekali untuk dilakukan, yaitu menjauh dari layar monitor atau smartphone. Padahal, berjam-jam menatap layar bisa mempercepat timbulnya kerutan dan garis di dahi. Mulai dari mata yang menyipit ketika melihat foto di instagram, hingga alis yang mengerut pada saat mengecek email, semua itu akan menyebabkan garis-garis di wajah. Apalagi jika dilakukan terus menerus. 

Cobalah untuk menjauh dari layar selama 1 menit setiap 1 jam. Kalau kamu enggan beranjak dari tempat dudukmu, kamu bisa mengalihkan pandangan ke langit-langit atau obyek lain di sekitarmu sambil meregangkan leher dan pundakmu. Dianjurkan juga untuk meletakkan monitor tepat di depanmu, sehingga kamu bisa lurus menatap layar tanpa menunduk. Perbesar juga font atau zoom in tampilan layarmu, sehingga kamu tidak perlu menyipitkan mata atau mengerutkan alis.

Tips Kecantikan, Olah Nafas

Tips Cantik 4: Olah Nafas

Sempatkan untuk melakukan latihan olah nafas di tengah-tengah kesibukanmu. Berikan dirimu dan juga kulitmu waktu 30 detik untuk beristirahat dengan menghirup nafas dalam-dalam. Latihan ini akan menyegarkan pikiranmu kembali dan mengontrol tingkat stresmu.

Hal ini cukup penting bagi kecantikan kulit karena pada saat stres, tubuh melepaskan hormon kortisol yang bisa menyebabkan kulit kehilangan kolagennya sehingga akan terlihat cepat tua. Selain itu, hormon kortisol juga bisa meningkatkan produksi minyak yang dapat mengakibatkan jerawat.     

Tips Kecantikan, Berdiri

Tips Cantik 5: Berdiri

Duduk bekerja seharian tanpa sadar juga bisa mengurangi kecantikan kulitmu. Kurang gerak menyebabkan sirkulasi di dalam tubuh terhambat. Oleh sebab itu, bangun dari tempat dudukmu dan berolahragalah minimal 30 menit setiap harinya. Bergerak bisa memperlancar sirkulasi tubuh dan mencerahkan kulit. Dengan semakin lancarnya aliran darah, akan semakin banyak pula nutrisi yang didistribusikan ke permukaan kulit. Hal ini bisa mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan di wajah.

Kalau kamu tidak memiliki waktu untuk olahraga, paling tidak berdirilah selama 15 menit sehari di sela-sela kesibukanmu di kantor. Nanti kamu akan melihat kulit kusammu menjadi lebih segar.

Bagaimana ladies? Cukup mudah bukan untuk melakukan tips kecantikan diatas? Yuk lindungi dan jaga kulitmu agar tetap sehat! Cantik itu mudah dan tidak mahal lho! 

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani