Foto 10 Rahasia Kerja Tetap Semangat dan Efektif dari Orang-Orang Sukses!

10 Rahasia Kerja Tetap Semangat dan Efektif dari Orang-Orang Sukses!

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Pekerjaan menumpuk dan deadline menanti? Saat-saat sibuk seperti ini, apa sih yang sebaiknya dilakukan agar tetap fokus dan bersemangat? Yuk, belajar dari 10 orang sukses ini!

Stres dalam bekerja memang tidak bisa dihindari. Oleh sebab itu penting sekali untuk mengetahui cara mengatasinya agar kita tetap produktif dan bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Orang-orang sukses selalu mempunyai tips rahasia bagaimana mereka mampu mengalahkan tekanan-tekanan dalam pekerjaan mereka. Seperti yang dilakukan oleh 10 orang sukses ini!

Meja Rapi = Pekerjaan Rapi

Bekerja di rumah tidak membuat Rachel Rosenthal, Corporate event planner di Rachel and Company (Washington, D.C.) bisa seenaknya sendiri. Belajar dari pengalamannya, membuat aturan-aturan kecil dalam rutinitas kerja ternyata sangat bermanfaat, termasuk merapikan meja. Setiap malam Rachel selalu merapikan mejanya usai kerja. Sehingga, dia bisa langsung mulai bekerja keesokan harinya.

Meja Rapih

Prioritaskan Prioritasmu

Seorang kepala marketing perusahaan Mudderella di Brooklyn, New York, Antonia Clark, adalah salah satu yang lebih banyak menghabiskan waktunya di jalan, hingga membuat jam kerjanya tidak menentu. Antonia mengatasinya dengan membuat prioritas pekerjaan berdasarkan tingkat penting dan urgensinya, seperti yang dia temukan di Stephen Covey’s time-management matrix”.

 

Sand Clock

Luangkan 60 Detik

Ketika kamu sering merasa stuck, luangkan waktu 60 detik untuk melakukan meditasi mini. Cukup duduk tegak, rilekskan pundak, rahang, dan lehermu. Tutup mata dan fokus pada irama napasmu. Kamu bisa menyetel alarm selama 1 menit sebelumnya. Yakin deh, waktu 60 detik ini akan membuatmu benar-benar lebih segar dan memiliki semangat baru. Inilah yang selalu dilakukan oleh Devani Paige, seorang leader yoga dan meditasi di L’Auberge de Sedona Resort & Spa (Sedona, Arizona).

"Menjauh"

Dan Husserl dari sebuah perusahaan di Brooklyn, New York, bernama Uhuru Design mengatakan bahwa dia selalu berusaha memulai harinya tanpa pikiran yang kacau dan tidak terorganisir. Begitu bangun, Dan Husserl membuka semua in-box miliknya, dan tidak akan mengecek lagi sampai siang hari. Cara ini memberinya waktu untuk lebih fokus mengerjakan tugas-tugas kreatifnya sepanjang pagi tanpa terganggu aktifitas lain. 

BACA JUGA: 4 Cara Mengatur Waktu Kerja Tetap Efektif

Water

Bagi Dan Kalahkan

Satu tips juga diberikan oleh Alea Joy, Seorang Floral designer dan co-owner Solabee Flowers & Botanicals (Portland, Oregon). Untuk mempermudah pekerjaannya, Alea membagi tugas-tugasnya dalam beberapa kelompok. Misalnya saja, dia menjadwalkan untuk menyelesaikan tugas administrasi hari ini, dan mengerjakan tugas kreatif hari berikutnya. Sebelumnya, Alea mengaku tidak bisa mengatur pekerjaannya. Sampai-sampai seharian tak satupun pekerjaan yang bisa dia selesaikan. Namun sekarang, semua pekerjaan mampu dia selesaikan pada waktunya tanpa merasa stres.

Air Putih!

2 liter air putih di meja! Inilah rahasia Rosie Daykin, seorang baker dan penulis “Butter Baked Goods” (Vancouver, Canada). Cairan memang sangat penting untuk stamina tubuh. Kalau kamu kekurangan cairan, bisa dipastikan siang harinya kamu sudah lemas dan tidak bersemangat.

BACA JUGA: 7 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih di Pagi Hari

Bernafas

Mencium Wangi Jeruk

Sebagai General manager di Cal-a-Vie Health Spa (Vista, California), Deborah Zie tahu betul manfaat aromaterapi. Mencium aroma jeruk membantunya kembali fokus. Selain jeruk segar, kamu juga bisa memakai minyak esensial jeruk atau buah-buahan lain, seperti anggur.  

Bernapas Dalam-dalam

Di dalam yoga, teknik bernapas Ujjayi, yaitu pernapasan diafragma dalam-dalam melalui hidung, dipercaya bisa meningkatkan fokus melalui energi dan panas internal yang terkumpul dalam jumlah sangat besar. Deepti Kapoor, penulis buku “A Bad Character” (San Fransisco, California) juga menyebutkan bahwa melakukan pernapasan ini selama beberapa menit saja sudah bisa mengembalikan semangatmu.      

Jalan Kaki

Jangan Lupa Makan

Ketika sibuk, seringkali kita lupa makan, atau hanya makan camilan seadanya. Padahal, makanan bernutrisi sangat penting untuk meningkatkan kerja otak, mengoptimalkan sirkulasi, menjaga kekebalan tubuh, serta mengatasi stres. Tips ini sangat dianjurkan oleh Cynthia Sass, R.D., penulis buku “Slim Down Now” (New York).

Jalan Kaki

Siapa bilang meeting harus selalu di kantor? Seorang pakar keuangan di Intuit and Mint.com (Mountain View, California) lebih memilih meeting melalui telephone conference sambil jalan-jalan. Udara segar dan sinar matahari, serta jauh dari kantor justru meningkatkan konsentrasinya.

BACA JUGA: Langsing Dan Bugar Dalam Sebulan Dengan Jalan Kaki

So ladies, buat kamu yang selalu sibuk, tidak ada salahnya mencoba tips di atas. Setelah itu, lihat saja perubahannya!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Aminy Andawi Aminy Andawi
Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani