Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Ingin Tetap Kinclong Setelah Berenang? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Berenang memang seru, tapi tidak sedikit wanita yang jengkel karena kulit jadi kusam setelah berenang. So, ikuti hal-hal ini supaya kulit tetap sehat dan lembut setelah berenang!

Melisa

Ladies, aktivitas fisik memang menjadi salah satu kegiatan yang membuat tubuhmu jadi lebih bugar dan berenergi. Senang sekali rasanya kalau bisa menjalankan aktivitas fisik yang kamu sukai secara teratur. Biasanya kegiatan berenang bisa menjadi aktivitas fisik yang seru dan membebaskanmu dari stres, lho.

Sah-sah saja untukmu berenang secara teratur. Tapi, jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit setelah berenang ya, karena air kolam renang yang mengandung klorin ternyata bisa mempengaruhi kualitas kesehatan kulitmu. Lalu, bagaimana caranya menjaga kulit agar tetap kinclong, sehat dan lembut setelah berenang? Yuk, simak tips berikut ini!

Lakukan Hal Ini Sebelum Berenang!

Sebelum berenang, kamu tentu harus memastikan bahwa kulitmu sudah memperoleh perlindungan yang cukup. Bagi kamu yang memiliki kondisi kulit sensitif, pastikan kamu menggunakan pelembap (lotion) sebelum berenang. Fungsi pelembab ini adalah untuk menetralkan klorin yang nantinya melekat di tubuhmu saat berenang.

Selain menggunakan pelembap, kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa untuk melindungi kulit dan rambut sesaat sebelum berenang. Minyak kelapa ampuh menjaga kulit dan rambutmu agar tetap sehat dan berkilau secara alami.

Berenang di Tempat Outdoor? Tidak Perlu Takut Hitam!

Kalau kamu berencana berenang di laut atau tempat outdoor lainnya, tentu kamu harus menggunakan pelembap tabir surya untuk melindungi tubuhmu. Jangan sampai paparan sinar matahari yang terlalu lama malah membuat kulitmu jadi kusam usai berenang ya, ladies.

Sesaat Setelah Berenang Langsung Mandi, Ya!

Sesaat setelah kamu selesai berenang, jangan tunda lagi untuk segera mandi. Membilas tubuh dengan sabun dan air bersih akan membuat klorin serta kotoran lainnya segera tersingkir dari permukaan kulitmu. Hasilnya, kulitmu akan tetap sehat dan lembap walaupun kamu sering berenang.

Di samping itu, jangan lupa untuk menggunakan pakaian lembut berbahan katun untuk mencegah kulit lecet setelah berenang. Hal ini penting untuk dilakukan, sebab permukaan kulitmu biasanya menjadi lebih rentan lecet setelah berenang.

Sudah siap-siap untuk berenang minggu ini? Yuk, jangan lupa ajak sahabat-sahabatmu untuk mempraktekkan tips ini. Sehingga kalian bisa memiliki kulit kinclong nan sehat setelah melakukan aktivitas renang.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait