Kawaii Beauty Japan

Japan

Life Bank, Tabungan Unik Yang Hidup Ala Jepang

Gemar menabung merupakan kebiasaan yang baik. Nah, di Jepang ternyata terdapat beberapa jenis celengan yang unik. Cek yuk!

Istiarina Putri

Halo ladies! Siapa di sini yang suka menabung? Untuk apa biasanya kamu menabung? Untuk membeli keinginan yang telah lama kamu inginkan? Biasanya ketika kita bertekad untuk menabung pasti ada saja alasan yang bikin tekad kita gagal.

 

Kegagalan itu selain karena kurangnya niat, mungkin saja juga, itu terjadi karena celengan kamu terlihat kurang menarik. Bagaimana kalau sekarang kamu mengganti celenganmu dengan celengan yang lebih ‘hidup’.

Di Jepang ada dua jenis celengan ‘hidup’ yang terkenal yaitu celengan wajah dan celengan kucing.

Celengan wajah akan memakan uang yang kamu masukkan ke dalam mulutnya. Lalu kamu akan terlalu jijik untuk mengambilnya kembali.

Celengan kucing, di lain pihak, dihadirkan bersama dengan boks lucu. Sehingga ketika kamu mau meletakkan koin, kucingnya akan mengeong malu-malu. Lalu kucing itu akan mengambil koin kamu dengan cepat. Lucu bukan?

 BACA JUGA: Ada ‘Bangku Cinta’ di Kereta Api Jepang

Ayo tertarik tidak membeli celengan seperti ini untuk kegiatan menabungmu?

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait