Foto Ingin Sukses Diterima Kerja? Hindari Penggunaan Jenis Huruf Ini pada CV-mu!

Ingin Sukses Diterima Kerja? Hindari Penggunaan Jenis Huruf Ini pada CV-mu!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Supaya kesempatan panggilan wawancara kerja makin besar, usahakan untuk menghindari penggunaan jenis huruf berikut dalam CV-mu ya, ladies.

“Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda.”

Sepertinya kalimat ungkapan tersebut juga berlaku di dunia kerja, deh. Ketika CV atau resume-mu dianggap menarik dan layak untuk diperhitungkan, maka saat itulah kesempatan kamu untuk berhasil memperoleh pekerjaan jadi lebih besar.

Disamping memperhatikan tampilan CV yang rapi dan menarik, ternyata penggunaan huruf dalam membuat CV juga bisa mempengaruhi faktor keberhasilanmu saat melamar kerja lho, ladies.

Fakta Tentang Kesempatan Wawancara

Menurut para ahli typography dan penasehat karir, penggunaan beberapa jenis huruf dalam membuat CV dapat membuat kesempatan panggilan kerja untukmu jadi menurun. Oleh sebab itu, kamu disarankan untuk memilh jenis huruf yang anti-mainstream supaya kesempatanmu memperoleh panggilan wawancara kerja jadi lebih besar.

BACA JUGA: Tips Cantik Saat Wawancara Kerja

Jenis Huruf Apa yang Sebaiknya Dihindari Dalam Pembuatan CV?

Beberapa jenis huruf seperti Times New Roman, Calibri, Verdana, Helvana dan Helvetica adalah jenis huruf yang sebaiknya dihindari saat membuat CV. Ada alasan yang menjelaskan mengapa huruf-huruf tersebut tidak lagi digunakan dalam CV.

Walaupun huruf Times New Roman tampak formal dan simpel, tapi penggunaan huruf jenis ini sudah terlalu mainstream dan membosankan. Jangan sampai tim HRD perusahaan segera menyingkirkan CV-mu ketika melihat deretan huruf yang membosankan dan bikin ngantuk. Jenis huruf lainnya seperti Calibri tampak terlalu berlebihan apalagi jika digunakan untuk melamar pekerjaan di bidang desain.

Jenis huruf lainnya seperti Verdana, Helvana dan Helvetica mungkin tampak menarik dan indah. Tapi tidak sedikit pula yang beranggapan kalau huruf-huruf tersebut menimbulkan kesan berlebihan yang membuat CV-mu jadi tampak seperti buatan remaja labil.

Jadi, Huruf Seperti Apa yang Cocok untuk CV?

Setelah menghindari jenis-jenis huruf yang dianggap berlebihan atau membosankan, kamu bebas menentukan pilihan hurufmu sendiri. Tentu saja kamu harus memilih huruf yang ukurannya pas untuk dibaca, bentuknya simpel dan tidak menimbulkan kesan berlebihan. Huruf yang indah namun sederhana akan membuat kamu jadi terkesan profesional dan siap memasuki dunia kerja yang baru.

Kalau kamu ingin memasuki “dunia baru” dalam hidupmu, tentu saja kamu harus mempersiapkan segala sesuatu dengan matang dan terencana. Termasuk menyiapkan CV yang menarik sebelum memasuki dunia kerja yang seru dan penuh tantangan. Selamat membuat CV, ladies!

BACA JUGA: Minum Kopi Pengaruhi Tingkat Produktivitasmu Benarkah?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini