Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Angkat Beban Bikin Kamu Jadi Berotot Seperti Kuli Bangunan, Bener Enggak Sih?

Rasanya seram ya, jika membayangkan tubuhmu jadi kekar seperti kuli bangunan karena banyak berlatih angkat beban. Tapi apa benar faktanya seperti itu?

Melisa

Wanita mana sih yang gak mau punya tubuh seksi dan proporsional?

Kamu pasti iri saat melihat wanita lain yang punya tubuh seksi dan ramping. Rasanya jadi ingin punya tubuh seperti itu juga, tapi kapan ya bisa kesampaian?

Ladies, olahraga itu penting lho untuk membentuk tubuh seksi dan ramping impianmu. Sebenarnya olahraga itu tujuan utamanya adalah pola hidup sehat yang teratur. Sedangkan tubuh seksi dan ramping adalah bonus yang bisa kamu dapatkan dari kedisiplinanmu berolahraga.

Kalau kamu ingin punya tubuh seksi bak super model, kamu bisa berlatih angkat beban secara teratur. Lupakan mitos yang berkata kalau angkat beban bisa membuat tubuhmu kekar berotot. Karena sekarang kamu harus mulai mengenal fakta seputar manfaat angkat beban bagi wanita:

Angkat Beban Bikin Kamu Jadi Tambah “Besar”?

Tentu saja kamu bukan pria yang bisa memiliki tubuh kekar dan besar karena berlatih angkat beban secara teratur. Ada alasan ilmiah mengapa tubuh pria bisa membentuk otot secara lebih cepat daripada tubuh wanita. Pria memiliki kadar hormon testosteron 15 hingga 20 kali lebih besar daripada wanita.

Jadi, tentu saja wanita tidak bisa membentuk otot seperti pria walaupun berlatih angkat beban mati-matian. Wanita hanya akan memiliki tubuh ramping dengan kadar lemak normal sehingga tampak jadi lebih sintal dan berisi setelah rajin latihan angkat beban.

BACA JUGA: Wanita Lebih Susah Turunkan Berat Badan dibanding Pria? Benarkah?

Otot yang Lama Tidak Dilatih Bisa Berubah Jadi Lemak?

Otot yang tidak dilatih dalam waktu yang lama memang bisa kehilangan massanya. Tapi bukan berarti otot tersebut berubah jadi lemak lho, ladies. Massa otot yang menyusut akan membuat tubuh melakukan pembakaran kalori yang lebih sedikit setiap hari. Nah, kalori yang berlebihan akan disimpan sebagai cadangan lemak tubuh. So, bukan otot yang berubah jadi lemak, tapi konsumsi kalori yang tidak diimbangi dengan aktivitas fisik yang membuat ototmu jadi tertutupi lemak.

BACA JUGA: Yuk Hitung Jumlah Konsumsi Kalori Kamu Untuk Berat Badan Yang Lebih Seimbang!

Pokoknya, kamu tidak perlu ragu lagi untuk memulai latihan angkat beban secara teratur. Karena angkat beban bisa membuat massa ototmu bertambah dan pembakaran kalori di tubuhmu jadi lebih maksimal. Miliki tubuh yang hot dan seksi dengan aktivitas latihan angkat beban yang seru dan menyehatkan ya, ladies !

BACA JUGA: 4 Jenis Tren Olahraga yang Wajib Kamu Coba!

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy