Foto 5 Buku Terbaik yang Sudah Dibuat Filmnya

5 Buku Terbaik yang Sudah Dibuat Filmnya

Buku-buku yang diangkat menjadi film ini ternyata lebih seru di baca langung lho, ketimbang hanya menonton filmnya! Pilihan buku ini dapat menemani Hari Buku-mu, ladies!

Selamat Hari Buku, ladies! Apa kamu tahu ternyata setiap tanggal 23 April kita memperingati Hari Buku? Hari Buku yang di tetapkan pada tanggal 23 April ini ternyata merupakan tanggal wafatnya Cervantes, Shakespeare, dan Inca Garcilaso de la Vega, di mana mereka merupakan nama-nama yang penting dalam dunia sastra.

Selain untuk mengenang jasa-jasa para sastrawan tersebut, Hari Buku juga dibentuk untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya membaca buku! Oleh karena itu hari ini saya akan membahas keseruan buku-buku yang sudah di adaptasi menjadi film.

Hampir banyak orang suka menonton film dibandingkan membaca buku. Pasti banyak film yang sudah kalian tonton selama ini, tapi apa kalian tahu bahwa banyak dari film-film tersebut merupakan adaptasi dari buku? Menariknya, ternyata buku-buku tersebut lebih seru ketimbang adaptasi film-nya lho! 

Berikut lima buku pilihan yang menurut saya wajib untuk di baca dan tidak hanya sekedar di tonton: 

1. The Lord of The Ring

Siapa sih yang tidak tahu film yang satu ini? Aragorn dan Legolas yang tampan tidak mungkin luput dari pandanganmu kan, ladies? Memang film yang satu ini wajib sekali di tonton karena efek perang dan jalan cerita yang sangat menarik. Tapi, ternyata buku nya lebih seru lho! Selain menggambarkan ceritanya dengan lebih detail, kamu juga akan dapat berimajinasi sendiri mengenai aksi-aksi di dalam buku tersebut. 

2. P.S I Love You

Ada yang tidak tahu tentang film yang satu ini? Film yang ini diperankan oleh Gerard Buttler dan Hilary Swank yang mengisahkan cerita cinta yang cukup tragis tapi tetap manis. Memang filmnya sangat menyedihkan, terutama di bagian tengah dan akhir, ladies. Tapi kalau kamu membaca bukunya, dari halaman pertama pun kamu sudah bisa meneteskan air mata! Jangan sampai kamu tidak membaca buku karangan Cecilia Ahern yang satu ini!

3. A Series of Unfortunate Events

Kalau kalian pernah menonton filmnya, pasti kalian menanggap film ini menyedihkan tapi cukup lucu, karena penjahatnya diperankan oleh Jim Carrey. Tapi, filmnya tentunya tidak semenarik bukunya! Bukunya menyediakan penuturan yang lengkap mengenai kesialannya anak-anak Baudelaire dan petualangan naas mereka yang tentunya lebih menegangkan dibanding film nya! Karangan Lemony Snicket ini merupakan salah satu buku unik yang wajib kamu baca.

4. Darren Shan

Mungkin banyak dari kamu yang tidak mengetahui film yang satu ini. Film ini menceritakan kisah anak remaja yang terpaksa hidup sebagai vampir. Filmnya cukup menarik walaupun memiliki banyak ketidaksamaan dengan bukunya. Tapi, kalau kamu pecinta buku vampir, kamu harus baca yang satu ini! Petualangan Darren Shan sangat seru dan menengangkan bakalan bikin kamu susah menutup bukunya! Trust me ladies, film nya tidak ada apa-apanya dibanding membaca langsung bukunya!

5. Coraline

Apa kamu pernah menonton film yang satu ini? Film ini memang terlihat seperti film anak-anak yang menceritakan petualangan aneh seorang anak bernama Coraline. Filmnya memang sangat menarik, tetapi kalau kamu membaca bukunya, kamu akan lebih tenggelam lagi bersama petualangan Coraline yang ingin membebaskan diri dari ibu palsunya yang bermata kancing! Buku karangan Neil Gaiman ini tidak akan membuat mu kecewa deh!


Sekian lima film yang versi bukunya harus di baca menurut saya. Memang rata-rata buku dan film tersebut sudah cukup lama beredar, tapi sesuatu yang lama bukan berarti tidak seru lagi bukan? Menurutmu, apa film yang bukunya wajib di baca, ladies? Yuk share di sini!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Aminy Andawi Aminy Andawi
Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani