Foto Stop Kerusakan Bumi dengan 3 Hal Mudah Ini!

Stop Kerusakan Bumi dengan 3 Hal Mudah Ini!

Perkembangan teknologi dan zaman yang semakin maju tanpa sadar telah semakin merusak keindahan bumi. Yuk cari tahu tiga hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kerusakan Bumi!

Apa kamu tahu kalau tanggal 22 April ditetapkan sebagai Hari Bumi Internasional? Hari Bumi ini pada awalnya ditetapkan dengan bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan kesadaran manusia terhadap planet yang di tinggalinya, yaitu Bumi. Sayangnya kita seringkali lupa untuk berterima kasih dan merawat Bumi dengan baik, padahal tanpa Bumi kita tidak mungkin bisa hidup, lho! 

Berbagai kerusakan lingkungan hidup di Bumi telah menyebabkan penurunan kualitas lingkungan hidup dan juga banyak menyebabkan bencana alam yang cukup mematikan. Longsor, banjir, angin topan, kekeringan, kebakaran hutan dan sebagainya, hanya merupakan contoh kecil dari kerusakan Bumi yang biasanya bersumber dari kita sebagai manusia. Tanpa kita sadari, sebenarnya kita lah yang membuat Bumi menjadi tidak nyaman untuk ditinggali. 

Oleh karena itu, kita harus mulai untuk mengapresiasi Bumi dan berupaya untuk melestarikannya.. Memang hal ini tidaklah mudah, tapi kita bisa memulai dari diri kita sendiri lho, ladies! Setiap aksi positif kecil yang kita lakukan dapat mengurangi kerusakan Bumi! Berikut hal-hal paling dasar dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kerusakan Bumi:

Ganti Kantung Plastikmu dengan Reusable Bag

Eco Bag

Siapa yang hobi berbelanja? Pasti tiap berbelanja kamu bisa membawa pulang banyak plastik belanjaan kan? Hal ini sebenarnya merusak Bumi, lho! Plastik merupakan salah satu benda yang tidak mudah untuk 'dicerna' oleh Bumi dan membutuhkan proses penguraian yang sangat panjang. Untuk itu, ada baiknya kita mulai menyiapkan tas kanvasmu sendiri atau tas apa saja yang reusable dan mudah diselipkan, agar saat belanja kamu tidak perlu menggunakan kantung plastik lagi!

Tanam Tanaman di Sekitarmu

Plant

Menanam pohon besar bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu kenapa kita tidak mulai dari menanam tanaman yang kecil saja? Tanaman kecil dalam pot akan sangat mudah ditanam dan dapat diletakkan diberbagai tempat. Semakin banyak tanaman, maka produksi oksigen akan semakin tinggi dan tentunya daerah disekitar mu akan semakin asri dan segar. 

Kurangi Menggunakan Kendaraan Bermotor

Bike to work

Pasti tahu kan betapa kendaraan bermotor dapat meninggalkan banyak polusi? Memang polusi kendaraan bermotor merupakan hal kecil dari banyak polusi udara lainnya. Tapi ingat, sekecil apapun itu, kamu dapat membantu mengurangi kerusakan Bumi! Mulai lah banyak berjalan kaki atau menggunakan sepeda saat keluar rumah. Jika kamu belum sanggup melakukan ini jarak jauh, maka cukup yang dekat-dekat saja kok! Misalnya ke mini-mart atau ke warung dengan berjalan kaki dan tidak usah menggunakan mobil atau motor juga sudah membantu mengurangi polusi!


Memang ketiga hal tadi hanya merupakan aksi kecil untuk membantu mengurangi kerusakan Bumi, tapi bayangkan jika semua manusia di Bumi melakukan hal yang sama? Wah, pastinya Bumi akan semakin nyaman ditinggali. Yuk mulai mengapresiasi Bumi dari sekarang dan setiap harinya! Selamat Hari Bumi, ladies! 

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Aminy Andawi Aminy Andawi
Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani