Foto 6 Makanan Rasa Bunga Sakura yang Harus Kamu Coba

6 Makanan Rasa Bunga Sakura yang Harus Kamu Coba

Foto Leonita Nerisa
Tahukan kamu bahwa ada makanan rasa bunga? Ya, di Jepang setiap musim semi, selalu muncul berbagai macam makanan dengan rasa bunga sakura yang hanya bisa kamu nikmati di musim semi lho!

Jepang identik dengan bunga sakura. Bunga sakura yang mekar di musim semi ini, selain cantik untuk dipandang ternyata juga mempunyai rasa yang lezat. Penasaran? Berikut 6 produk varian bertemakan sakura yang dapat kamu cicipi di Jepang.

Nagori Yukimi Daifuku Sakura

Yukimi Daifuku adalah es krim unik dengan luaran mochi yang lembut dan es krim rasa sakura yang lezat serta anko pada bagian tengahnya. Es krim ini dapat dengan mudah di temui di mini market. Karena merupakan produk khusus,tentunya kamu hanya bisa menikmati es krim unik ini ketika musim sakura tiba, dan tentu saja tidak mungkin dijadikan sebagai oleh-oleh, karena akan meleleh. 

BACA JUGA: Belum Sah ke Tokyo Jika Belum Mengunjungi Tempat Ini!

Krispy Kreme Sakura Donut

 

Tentunya kamu sudah tidak asing dengan merk donut yang satu ini. Jika kamu perhatikan, Krispy Kreme seringkali membuat donut edisi spesial lho! Tentunya musim sakura tidak akan terlewatkan. Sakura donut mempunyai frosting berwarna pink dengan taburan coklat putih dan kacang pistachio yang merepresentasikan bunga sakura.

Sakura Anmitsu Parfait

Anmitsu adalah hidangan pencuci mulut tradisional Jepang yang terbuat dari jeli atau mousseankoshirotama dan sirup gula hitam. Uniknya, menyambut musim semi yang identik dengan sakura ini, 7-Eleven Jepang menghadirkan Anmitsu Parfait dengan mousse rasa sakura. Dengan harga sekitar 300 Yen, Anmitsu Parfait yang hanya tersedia selama musim semi ini sangat laku dan merupakan produk yang sangat ditunggu-tunggu disetiap musim semi tiba.

 

BACA JUGA: Tempat Menarik di Jepang Untuk Dikunjungi Musim Semi 2015 Ini!

Sakura Mochi On A Stick

Sakura mochi merupakan salah satu makanan manis tradisional Jepang. Family Mart membuat makanan tradisional ini menjadi lebih mudah untuk dimakan dengan menjadikan sakura mochi seperti layaknya satai. Sakura mochi ini dihidangkan hangat sehingga tepat dijadikan makanan ringan di pagi hari dan sore hari.

A photo posted by たか (@zju90) on

Garret Popcorn

Untuk kamu para penggemar popcorn, pastinya tahu dengan merk popcorn yang terkenal ini. Garret Popcorn yang berasal dari Chicago ini baru saja hadir di Jepang. Memasuki tahun keduanya di Jepang, Garret Popcorn yang terkenal dengan desain kaleng-kaleng popcorn-nya yang unik ini membuat desain sakura untuk ikut menyambut mekarnya bunga sakura. Tentunya untuk kamu yang gemar mengoleksi kaleng-kaleng berdesain unik dan cantik akan sangat tertarik untuk mengoleksinya bukan?

Starbucks Caramelly Sakura Chocolate Lattes/Frappuccinos & Sakura Chiffon Cakes

White Chocolate Frappuccino dengan sakura latte dan taburan caramel yang terlihat sangat menggiurkan ini tentunya tidak dapat dilewati begitu saja. Tentunya minuman ini akan semakin lengkap dengan kue sifon rasa sakura yang lembut dan diselimuti oleh whipped cream yang lezat.

 


So, jika kamu sedang berada di Jepang atau akan ke Jepang di musim semi ini atau di musim semi mendatang, jangan lupa untuk mencicipi makanan dan minuman yang hanya hadir setahun sekali ini!

BACA JUGA: 6 Produk Kecantikan Yang Harus Kamu Beli Di Jepang

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini