Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Teknik Menggunakan Masker Wajah yang Tepat Untuk Dapatkan Kulit Wajah Cantik dan Halus

Kelihatannya sangat mudah untuk mengaplikasikan masker di kulit wajah, namun pada kenyataannya tidak semudah yang kita kira lho! Ternyata ada beberapa teknik yang harus kita pehatikan!

Hikma Adriani

Setiap wanita tentunya sangat mendambakan kulit wajah yang cantik dan halus. Untuk mendapatkan kondisi kulit wajah impian, kamu harus menjalani pola hidup sehat agar kebersihan kulit wajah selalu terjaga. Selain itu, dibutuhkan juga perawatan kulit wajah yang rutin dan teratur untuk menjaga kondisi primanya.

BACA JUGA: Resep Masker Oatmeal Sederhana untuk Wajah Bersih, Cerah, dan Bebas Jerawat

Salah satu jenis perawatan yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah adalah dengan menggunakan masker wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menentukan jenis masker, waktu penggunaan dan cara penggunaan yang tepat. Salah penggunaan masker akan membuat usahamu sia-sia, karena tidak akan ada keuntungan signifikan yang kamu dapatkan dari masker tersebut. Berikut ini adalah teknik menggunakan masker wajah yang tepat:

Konsultasikan dengan Ahli tentang Pilihan Masker yang Cocok

Saat ini sudah banyak bahan yang dibuat menjadi masker dan semua bahan tersebut disesuaikan dengan manfaat yang bisa didapatkan serta kondisi kulit wajahmu. Oleh karena itu sebaiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu jenis masker yang sebaiknya dipilih.

Persiapan Sebelum Menggunakan Masker

Teknik selanjutnya adalah dengan membersihkan wajah dengan air hangat sebelum menggunakan masker. Hal ini dilakukan agar sisa kosmetik dan kotoran yang menempel di wajah bisa dihilangkan serta membuat pori-pori wajah terbuka. Dengan demikian, kandungan yang terdapat pada masker bisa meresap ke dalam kulit dengan sempurna.

BACA JUGA: Mandi Air Hangat atau Air Dingin, Apa Bedanya?

Oleskan Secara Merata pada Kulit Wajah dan Leher

Banyak orang beranggapan bahwa masker wajah hanya dapat digunakan pada bagian wajah saja. Hal ini memang benar, namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal seperti kulit wajah yang tidak belang dengan kulit leher maka penggunaan masker wajah yang tepat adalah dengan mengoleskannya secara merata keseluruh wajah dan juga kulit leher.

BACA JUGA: Hindari Wajah Belang Karena Hijab

Tenangkan Pikiran Saat Menggunakan Masker Wajah

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain melakukan hal diatas kamu juga harus bisa menenangkan pikiran pada saat masker menempel di wajah. Pikiran dan perasaan yang tenang akan membuat metabolisme tubuh lebih lancar sehingga kulit wajah bisa jadi lebih kencang dan manfaat dari masker bisa diserap lebih baik.

Bersihkan dengan Air Dingin

Langkah terakhir dalam teknik masker wajah yang tepat adalah proses pembersihan. Gunakan air dingin saat membasuh masker untuk membersihkannya agar pori-pori yang sebelumnya terbuka bisa menutup kembali dengan baik dan kulit bisa lebih kencang dan cerah.

BACA JUGA: Masker Alami Ini Adalah Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Nah ladies, sudahkah kamu menggunakan masker wajah dengan tepat? Yuk, lakukan teknik diatas saat menggunakan masker wajah agak kulitmu tetap sehat dan cantik!

Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait