Foto 5 Tips Memecahkan Jerawat Sendiri di Rumah

5 Tips Memecahkan Jerawat Sendiri di Rumah

Siapa yang hobi memecahkan jerawat? Yuk, simak artikel berikut ini untuk mengetahui tips-tips memecahkan jerawat sendiri di rumah!

Siapa yang suka memecahkan jerawat? Pasti banyak di antara kamu yang hobi sekali untuk menyentuh bahkan sampai memecahkan jerawat sendiri baik itu sebelum tidur, setelah mandi, sedang santai dan sebagainya walaupun kamu sadar bahwa sangat tidak di sarankan untuk memecahkan jerawat secara asal. 

Memang jerawat itu sangat menganggu dan pasti tangan merasa gatal untuk memencet jerawat itu keluar. Dari pada kamu melakukan itu secara asal-asalan dan membuat jerawatmu makin parah, simak tips-tips berikut ini untuk memecahkan jerawat sendiri dengan lebih pro

Hindari Menggunakan Tangan Kosong, Gunakan Sesuatu Untuk Membungkus Tangan

Area yang disterilkan akan menghentikan penyebaran bakteri di mana penyebaran bakteri ini merupakan hal yang paling sering terjadi saat kamu memencet keluar jerawat. Oleh karena itu, pastikan wajah dan tanganmu sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum memencet jerawat. Selain itu, ada baiknya kalau kamu menggunakan tisu atau sarung tangan karet sekali pakai untuk memecahkan jerawat agar bakteri yang mungkin bersembunyi di bawah kukumu tidak bersentuhan dengan kulit jerawat yang dipecahkan, jadi kulitmu terhindar dari penyebaran bakteri yang dapat menyebabkan jerawat jadi lebih parah.

BACA JUGA: Mengapa Kita Tidak Boleh Sembarangan Memecahkan Jerawat?

Bersihkan Area Sebelum dan Setelah Proses Pemecahan Jerawat

Tidak hanya harus membersihkan area jerawat sebelum dipencet, tetapi kamu juga harus membersihkannya lagi setelah proses memencet jerawat. Kamu dapat menepuk-nepuk toner ke area jerawat yang baru saja dipecahkan yang kemudian diikuti dengan pemakaian pelembab wajah. Dengan begitu kamu tetap menjadikan area yang baru saja dibersihkan dari jerawat tetap bersih dari bakteri yang dapat menyebabkan jerawat semakin parah. 

Gunakan Alat dengan Kualitas Bagus dan Cara Pakainya Kamu Pahami

Kalau kamu ingin menggunakan alat bantu pemecah jerawat pastikan kamu mengerti dengan baik fungsi dan cara pakai alat tersebut, jangan sampai alat yang seharusnya membantu malah membuat area yang berjerawat makin parah! Kalau kamu yakin mengerti dengan alat yang akan digunakan, pastikan pula alat yang kamu gunakan memiliki kualitas yang bagus. Jangan lupa untuk disterilisasi terlebih dahulu sebelum digunakan.

BACA JUGA: Hindari 3 Hal ini Jika Ingin Bebas Jerawat

Steam Area Jerawat yang Sulit Dikeluarkan

Menghadapi jerawat yang menyebalkan? Kalau jerawatmu masih sulit untuk dikeluarkan, coba steam area yang diinginkan. Rendam handuk di air panas dan letakkan di permukaan wajah, fokus pada area jerawat yang ingin kamu pecahkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, coba untuk pecahkan jerawat tersebut. Kalau cara ini gagal ada baiknya kamu menunggu dulu sampai jerawat tersebut matang ya, ladies!

Hilangkan Sumber Masalah Utama Jerawat

Ini dia yang paling penting agar kamu tidak perlu bersusah payah memecahkan jerawat setiap harinya, coba pastikan wajahmu tetap bersih. Cara terbaik agar pori-porimu tetap bersih adalah dengan menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang ada di permukaan kulit. Mencuci muka hanya menggunakan tangan saja tidak akan menghilangkan sel kulit mati tersebut, yang ada kamu hanya memindah-mindahkan kotoran di permukaan wajahmu. Oleh karena itu coba gunakan handuk pembersih atau spons pencuci muka agar wajah lebih bersih dari kotoran dan sel kulit mati!


BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa Jerawat Tetap Muncul

Itu dia tips untuk memecahkan jerawat sendiri dirumah. Mulai sekarang jangan sembarang memecahkan jerawat ya ladies, agar kulit yang berjerawat tidak menjadi semakin parah! 

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani