Foto 8 Langkah Mudah Dapatkan Kulit Cantik Bagi Si Pemalas

8 Langkah Mudah Dapatkan Kulit Cantik Bagi Si Pemalas

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ingin memiliki kulit cantik, sehat dan cerah namun malas melakukan perawatan? Berikut ini 8 solusi mudah buat si pemalas untuk merawat kulit tanpa harus repot dan menghabiskan waktu.

Semua wanita mendambakan kulit halus dan bercahaya, tetapi tidak semua rajin merawat kulit dengan seharusnya. Oleh karena itu para ahli kecantikan berikut ini memberikan tips bagaimana cara merawat kulit dengan langkah yang simpel dan tidak memerlukan waktu lama.

BACA JUGA: 9 Kebiasaan Untuk Mendapatkan Kulit Cantik Bercahaya

8 Langkah Mudah Merawat Kulit Bagi Si Pemalas

Singkirkan Waslapmu

Tahukah kamu bahwa waslap adalah musuh paling buruk untuk kulit? Bukan hanya karena teksturnya yang kasar, waslap juga merupakan tempat subur bagi bakteri untuk berkembang biak. Banyak ahli kencantikan yang merekomendasikan spons sebagai pengganti waslap.

Spons sangat lembut ketika basah dan serat alaminya dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat dengan mudah. Spons bisa digunakan untuk hampir semua jenis pembersih dan harus diganti setiap 30 hari.

Gunakan Tisu Pembersih Dengan Benar

Memilih menggunakan tisu pembersih untuk membersihkan wajahmu adalah hal yang tepat dan bisa kamu teruskan. Hanya saja kamu harus memperhatikan juga bahan pengawet yang terkandung di dalamnya. Kebanyakan tisu pembersih mengandung bahan pengawet yang cukup tinggi sehingga bisa menyebabkan kulit iritasi dan kering jika terus mengenai kulit. Oleh sebab itu Peter Lio, MD, seorang ahli dermatologi dari Chicago menyarankan untuk segera menyeka setelah menggunakan tisu pembersih, namun tidak perlu dibasuh dengan air.  

BACA JUGA: Beragam Tisu Basah yang Sebaiknya Kamu Bawa Saat Bepergian

Ganti Sarung Bantalmu

Ganti sarung bantal katunmu dengan bahan sutera. Kain sutera sangat lembut untuk kulitmu sehingga kamu tidak akan bangun dengan garis-garis di wajah seperti ketika kamu menggunakan sarung bantal katun. Jika memungkinkan, pilih sarung bantal yang menggunakan benang tembaga. Jenny Patinkin, seorang makeup artist dari Chicago yang juga pendiri Lazy Perfection mengatakan bahwa ion tembaga sangat bermanfaat sebagai anti penuaan dan bisa menyamarkan garis-garis halus dari waktu ke waktu.

Maksimalkan Pelembab

Dr. Bethanee J. Scholasser, Direktur the Women’s Skin Health Program dari the Department of Dermatology, Northwestern University Feinberg School of Medicine, memberi tips untuk memaksimalkan pelembab. Basahi kulit sebelum memakai pelembab agar pelembab dapat menyerap lebih baik, pilih juga pelembab yang mengandung asam hyaluronic.  

BACA JUGA: Ayo Bawa Tidur Pelembab Kamu Mulai Sekarang!

Pengelupasan Dengan Shower

Melakukan pengelupasan secara rutin adalah wajib untuk mendapatkan kulit cerah bercahaya. Cara paling mudah untuk melakukannya adalah dengan shower. Pada saat itu kulitmu lebih lentur dan lebih tepat untuk melakukan pengelupasan. Fred Goudy, ahli kecantikan di Bliss Spa Chicago menjelaskan bahwa uap hangat juga membantu pengeluaran kotoran dari dalam pori-pori sehingga proses pengelupasan lebih efektif. Untuk lebih mempermudah lagi tidak perlu melakukan scrubbing, cukup oleskan serum yang mengandung bahan pengelupas.    

Posisi Kepala Di Atas

Daripada menghabiskan waktu mencoba menghilangkan mata yang berkantung dengan berbagai cara, lebih baik cegah hal tersebut dengan memperbaiki cara tidurmu. Dr. Schlosser menyarankan untuk menggunakan satu atau dua buah bantal sehingga posisi kepala lebih tinggi. Hal ini adalah cara yang paling mudah untuk mencegah darah dan cairan berkumpul di area mata.

BACA JUGA: Benarkah Waktu Tidur yang Cukup Dapat Mencegah Kanker?

Jangan Lewatkan Tabir Surya

Bahkan untuk si pemalas pun tabir surya tetap tidak boleh dilewatkan setiap harinya. Gunakan pelembab yang mengandung SPF di pagi hari sebelum beraktifitas. Dr. Schlosser mengingatkan untuk memakai tabir surya lagi setiap dua jam untuk perlindungan yang maksimal. Gunakan tabir surya tabur, sehingga kamu bisa memakainya setiap saat dengan mudah. Tabir surya ini juga bisa kamu pakai di bagian tangan dan dadamu.

Tutupi Dengan Foundation

Jika sudah mencoba semuanya namun masih juga gagal, sentuhan ajaib makeup mungkin yang kamu perlukan untuk mendapatkan kulit mulus tanpa cela. Memakai foundation dengan jari bisa meninggalkan goresan, sedangkan menggunakan kuas memerlukan waktu lebih lama. Coba gunakan beauty blender seperti yang direkomendasikan oleh Marguerite Preston, seorang makeup artist dari Goldplaited Salon di Lakeview.

Basahi sedikit beauty blender agar tidak terlalu banyak menyerap produk. Kemudian celupkan ke dalam foundationmu dan ratakan ke seluruh wajahmu. Dengan permukaan spons yang lebih lebar, kamu tidak hanya akan mendapatkan makeup yang natural namun juga proses yang lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan kuas.  


Itu dia 8 langkah mudah untuk mendapatkan kulit cantik jika kamu malas melakukan banyak perawatan yang memerlukan waktu lebih lama. Selamat mencoba, ladies!

BACA JUGA: Ini Dia Langkah Merawat Kulit Wajah yang Benar di Pagi Hari!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini