Foto Penyebab Utama Payudara  Menjadi Kendur

Penyebab Utama Payudara Menjadi Kendur

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Payudara kamu kendur? Mungkin penyebabnya karena masalah sepele seperti hal ini, ladies!

Memang tidak bisa dipungkiri bila kebanyakan wanita sangat menginginkan buah dadanya bukan hanya sekedar besar tetapi besar, padat dan montok. Bagi kaum wanita payudara adalah aset berharga yang menjadi daya tarik tubuh dan merupakan sebuah kebanggaan bila mempunya payudara indah dan menarik. Namun tidak sedikit dari kita yang merasa kecewa karena payudaranya kendur dan turun serta tidak kencang seperti biasanya. Akibat yang timbul tidak hanya membuat kamu menjadi kecewa saja tetapi berimbas pada keseharianmu seperti kurang percaya diri dan agak risih.

Ladies, apakah payudara kendur hanya terbatas pada wanita yang sudah melahirkan saja? Tentu tidak, semua wanita memiliki potensi payudara turun. Karena itu, agar terhindar dari masalah tersebut kenali lima penyebab payudara menjadi kendur dan turun berikut ini:

Salah Memilih Bra

Penyebab utama yang membuat payudara wanita menjadi tidak kencang adalah kesalahan dalam memilih bra. Memang hal ini kelihatan sangat sepele, tapi perlu diingat sesuatu yang sepele kadang menjadi bumerang tersendiri bagi kita. Jangan biarkan kamu menjadi salah satu wanita yang harus pasrah memiliki payudara kendur karena masalah sepele ini.

BACA JUGA: Jangan Percaya Lagi 7 Mitos Mengenai Bra Ini

Diet dan Obesitas

Tahukah kamu bahwa diet dan obesitas juga bisa menjadi penyebab utama payudara wanita mnejadi kendur? Umumnya wanita yang mengalami masalah obesitas atau kelebihan berat badan akan melakukan diet agar kembali memiliki tubuh ideal yang diinnginkannya, namun tahukah kamu disaat obesitas menyerang lalu kamu melakukan diet akan memacu payudara menjadi kendur. Disaat mengalami obesitas membuat ligamen tumbuh tidak pada posisi tempatnya sehingga jaringan payudara juga berpindah yang mengakibatkan payudara menjadi kendur. Namun kamu tidak perlu takut untuk melakukan diet karena tidak semua diet berbahaya bagi kesehatan tubuh. Melakukan diet dengan tetap memperhatikan asupan gizi dan senantiasa konsultasi dengan ahlinya akan membuat payudara atau bagian tubuh lainnya tetap kencang dan padat walaupun melakukan diet.

Kurang Gizi

Salah satu faktor yang menjadi pemicu payudara kendur adalah kurangnya asupan gizi terutama makanan yang banyak mengandung protein nabati. Makanan yang banyak mengandung protein nabati seperti kacang, kedelai, tempe dan sayuran dapat mencegah payudara menjadi kendur dan juga mencegah kanker payudara lho.

BACA JUGA: Menguak Kandungan Gizi Dalam Sekaleng Ikan Sarden

Melahirkan

Penyebab payudara kendur lainnya adalah kehamilan dan melahirkan. Disaat mengandung, payudara akan membesar dan semakin bertambah beratnya, terutama disaat kehamilan sudah memasuki detik-detik melahirkan.

Menyusui

Saat menyusui, kelenjar susu pada payudara semakin meningkat, begitu juga dengan beratnya sehingga payudara akan semakin jatuh dan terlihat kendur.

BACA JUGA: Menyusui di Tempat Umum, Wajar atau Tidak?


Nah ladies, itu dia beberapa penyebab payudara menjadi kendur. Cegah payudara kendur dengan memilih bra yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudaramu!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini