Foto 6 Cara Hilangkan Mata Sembab dalam Sekejap

6 Cara Hilangkan Mata Sembab dalam Sekejap

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Siapa bilang atasi mata sembab harus dengan krim kecantikan yang mahal? Temukan bahan-bahan ini di rumah dan mata sembab akan hilang dalam sekejap.

Mata sembab memang mengganggu sekali ya ladies, membuat wajah jadi tidak ceria dan terlihat tua. Lingkaran hitam di mata biasanya terjadi karena kurang tidur atau lelah dan matamu tidak bisa berbohong. Bagaimana cara mengatasinya? Ternyata mudah sekali lho, dengan bahan-bahan yang dapat kamu temukan di rumah mata sembabmu akan hilang dan wajahmu pasti kembali segar dan ceria. Klik NEXT untuk mengetahui 6 cara mudah dan cepat hilangkan mata sembab.  

Teh

Kafein pada teh mengandung zat tanin alami yang merupakan bahan diuretik ringan serta sangat efektif untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata. Rendam dua kantung teh celup di dalam air hangat kemudian dinginkan di dalam lemari es selama beberapa menit, kompres masing-masing mata dengan satu kantung teh celup selama kurang lebih 5 menit. Hasilnya? Matamu akan kembali segar dan bersinar.

BACA JUGA: Manfaat Kantung Teh Bekas Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Ketimun

Jika matamu merah dan sembab, siapkan beberapa potong ketimun segar yang dingin. Berbaringlah dan letakkan potongan ketimun di atas matamu selama 30 menit. Ketika kamu bangun nanti, kamu akan mendapati kantung di matamu sudah hilang dan badan jauh lebih segar.

Krim Hemorrhoid (Wasir)

Krim hemorrhoid sebagai penghilang mata sembab? Terdengar aneh, namun percaya atau tidak sudah banyak model atau mereka yang sering tampil di panggung menggunakan krim ini untuk menghilangkan mata sembab dan kerutan. Krim ini mengencangkan area mata yang sembab dan mengurangi kerutan. Untuk mengurangi bau krim hemorrhoid yang kurang sedap tambahkan sedikit pelembab sebelum memakainya. Hati-hati juga jangan sampai krim masuk ke dalam mata ya!

Sendok

Sendok juga merupakan salah satu solusi sederhana untuk mengusir lingkaran hitam di matamu. Ambil 2 sendok logam dan sirami dengan air yang sangat dingin selama beberapa menit. Kemudian berbaringlah, dan tempelkan sendok di atas kelopak matamu selama 30 sampai 60 detik. Rasa dingin dari logam tersebut akan menyegarkan kembali mata yang sembab, serta mengembalikan energimu di saat yang sama.

BACA JUGA: Sayonara Mata Panda Dengan 12 Trik Sederhana Ini

Teething Ring

Teething ring, mainan bayi yang berisi gel dan biasa digigit untuk merangsang tumbuhnya gigi ini ternyata bisa digunakan juga untuk menghilangkan kantung mata lho! Masukkan teething ring ke dalam lemari es sampai dingin sekali, kemudian berbaring dan letakkan teething ring tersebut di atas kelopak matamu. Diamkan selama 10 menit sampai kantung di matamu hilang.  

Alpukat

Mata sembab biasanya disebabkan oleh kelelahan yang akan menghasilkan lingkaran hitam di area mata. Mata sembab membuat wajah terlihat kusut dan lebih tua. Istirahat cukup sebenarnya merupakan obat yang tepat untuk menghindari mata sembab, namun jika tidak memungkinkan kamu dapat menggunakan alpukat untuk mengatasinya. Taruh irisan alpukat matang di bawah mata agar mata terlihat segar.

BACA JUGA: Cara Cepat Menutupi Lingkaran Hitam di Bawah Mata


Kini, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan mata sembabmu. Sudah ada 6 cara mudah dan sederhana untuk mengatasinya. Selamat mencoba, ladies!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini