Foto Inilah 10 Snack Lezat dan Sehat Pilihan Para Pakar Gizi

Inilah 10 Snack Lezat dan Sehat Pilihan Para Pakar Gizi

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Camilan sehat ternyata tidak terlalu sulit untuk dibuat, seperti 10 snack ini yang merupakan favorit para pakar gizi internasional. Selain mudah dibuat, snack ini juga bergizi tinggi.

Suka camilan dan ingin tetap sehat? Pasti banyak dari kamu yang gemar makan camilan namun khawatir akan efek buruk yang dapat ditimbulkan akibat terlalu banyak makan camilan, apalagi jika camilan yang dipilih kurang sehat. Tapi tidak perlu merasa bersalah karena ternyata bukan hanya kita saja yang suka camilan, para pakar gizi pun juga banyak yang gemar makan camilan. Bedanya mereka memilih jenis snack yang selain lezat juga sangat menyehatkan. Yuk ganti camilanmu dengan beberapa snack sehat ini!

BACA JUGA: Ini Dia 6 Cemilan Sehat yang Kurang Dari 100 Kalori untuk Dietmu!

10 Snack Lezat dan Sehat Pilihan Para Pakar Gizi

Banana Nut Toast

Untuk membuat banana nut toast yang lezat mudah sekali, oleskan ½ sdt selai almond dan ½ sdt selai kacang pada sepotong roti tawar, kemudian tambahkan ¼ potong pisang dan 1 sdt kenari cincang di atasnya. Bisa juga ditambah dengan taburan kayu manis dan madu.

Snack sehat - Banana Nut Toast

Camilan ini kaya akan protein dan serat. Anjali Shah, pendiri The Picky Eater sangat menyukainya karena toast yang satu ini membuatnya kenyang sembari menunggu waktu makan besar.

Keripik Apel

Cara membuat keripik apel cukup dengan mengiris tipis apel kemudian taburi dengan bumbu apple pie sebelum dipanggang di dalam oven. Panggang dengan suhu rendah selama beberapa jam, dan hasilnya? Keripik apel lezat dan bergizi yang bisa menjadi pengganti keripik goreng. Anne Mauney, MPH, MD, RD, pendiri fannetasticfood.com menyampaikan bahwa dia selalu membawa snack ringan yang satu ini ketika hiking bersama suaminya.

Telur Dan Apel

Aaron Flores, RDN, seorang ahli nutrisi dari California berkata bahwa makan seharusnya dapat menstimulasi semua indera kita. Telur rebus dan apel hijau merupakan kombinasi snack yang tepat dan lezat untuk menghilangkan rasa lapar.

Buncis Panggang Pedas Manis

Siapa sangka buncis bisa menjadi camilan yang enak dan sehat? Buncis memiliki kandungan serat serta protein yang tinggi, tak heran jika Nita Sharda, RD, pemilik Carrots and Cake Balanced Nutrition Consulting, memilih camilan ini ketika sedang ingin makan makanan ringan yang gurih namun sehat.

BACA JUGA: Wow! Cemilan Sehat Ala Jepang!

Ubi Jalar Panggang

Ubi jalar juga bisa menjadi pilihan snack yang enak dan sehat. Anjali Prasertong, seorang contributing editor The Kitchen yang sebentar lagi juga akan menjadi ahli diet terdaftar, merekomendasikan ubi jalar panggang yang dibelah, kemudian diisi dengan Greek Yogurt. Terkadang dia juga menaburkan furikake, bumbu khas Jepang yang dicampur dengan nori dan wijen panggang. Snack ini kaya akan protein, karbohidrat dan serat. mn

Avocado Toast

Lain lagi dengan Amelia Winslow, MS, MPH, seorang ahli gizi sekaligus pendiri Eating Made Easy. Dia menyukai alpukat yang diletakkan di atas roti panggang dengan taburan garam dan paprika merah. Lemak sehat dari alpukat dan kandungan karbohidrat dari roti sangat bermanfaat dan lezat.   

Blueberry Coconut Balls

Camilan Sehat - Blueberry Coconut Balls

Camilan yang satu ini terbuat dari blueberry liar yang dibekukan dan memiliki kandungan antioksidan sangat tinggi. Ketika langsung dimakan rasanya sangat dingin dan segar, tapi jika dibiarkan beberapa saat kamu akan merasakannya meleleh di dalam mulutmu. Inilah rekomendasi dari Danielle Omar, MS, RD. 

'Pizza’ Buah

Idalis Velazquez, NASM-CPT, pendiri IV Fitness memberikan alternatif camilan sehat lainnya, yaitu ‘pizza’ buah. Pizza buah yang dimaksud tak lain adalah buah semangka. Di samping rendah kalori, semangka juga bisa menambah cairan tubuh serta mengembalikan glikogen di dalam otot yang telah hilang. Terlebih lagi semangka juga bisa mengatasi kembung seperti halnya pisang.  

Kembang Kol Goreng

Cassey Ho, pencipta POP Pilates menyampaikan melalui instagramnya bahwa dirinya baru saja membuat French fries dari kembang kol. Mungkin kamu pikir rasanya akan aneh, tapi ternyata versi French fries dari kembang kol ini benar-benar enak! Tidak percaya? Coba saja sendiri.

Keju, Crackers, Tomat dan Sayuran

Kombinasi snack yang satu ini benar-benar terdengar menggoda. Gurihnya keju dan crackers dipadukan dengan segarnya tomat dan sayuran sepertinya sangat layak untuk menjadi snack favoritmu. Shelly Marie Redmond, RD, penulis buku Eat Well and Be Fabulous, menyebutkan camilan ini tinggi protein, yang berasal dari keju mozzarella yang rendah lemak, sedangkan serat didapat dari crackers dan tentunya sayuran.

BACA JUGA: 5 Cemilan Alternatif Enak dan Sehat Untuk Diet Sukses

So ladies, jika kamu ingin lebih sehat ganti camilanmu dengan camilan yang sudah direkomendasikan oleh para pakar gizi di atas ya!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini