Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Lesung Pipit? Kekurangan atau Kelebihan?

Say cheese! Eh ternyata kamu punya lesung pipit di pipi toh. Banyak yang bilang bahwa lesung pipit itu salah satu faktor yang membuat seseorang terlihat lebih cantik atau ganteng. Benarkah?

Istiarina Putri

Apa kalian tahu lesung pipit? Cekungan yang muncul pada pipi beberapa orang tertentu yang memilikinya, ketika mereka tersenyum. Banyak sekali, baik pria maupun wanita, yang seringkali terbantu penampilannya oleh karena adanya lesung pipit ini. Manis, kalau kata orang.

Tapi benarkah, manis? Sebenarnya lesung pipit itu apa sih?

Pada kenyataannya, lesung pipit terjadi karena ada otot di wajah yang namanya otot zygomaticus major yang terbelah dua. Hal ini menyebabkan wajah menjadi lebih pendek daripada ukuran aslinya. Karena itu, ketika orang yang memiliki lesung pipit tersenyum, wajahnya tertarik dan membentuk cekungan kecil di kulit, biasanya di daerah pipi.

Jadi sebenarnya lesung pipit adalah sebuah kondisi kelainan. Tapi kekurangan tersebut justru membuat orang yang memilikinya dipuji-puji. Kekurangan yang oke, ya?

 BACA JUGA: Mau Operasi Lesung Pipit? Baca Dulu! (1)

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy