Foto Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Kamu punya tahi lalat yang bikin kamu gak pede? Bingung gimana cara menghilangkannya? Mau saya kasih tahu? Baca ini ya..

Ada banyak cara menghilangkan tahi lalat, dari yang alami sampai dengan cara medis. Tergantung pilihan kamu, semua cara pasti ada kurang dan lebihnya. Kalau kamu ingin cara yang alami tentunya akan membutuhkan ketelatenan dan waktu yang agak lama dengan biaya yang murah. Tapi kalau kamu ingin cara medis, pastinya keinginan kamu akan terwujud dengan cepat dan ini akan sedikit merogoh dompet lebih dalam hehehe

Untuk kamu yang lebih menyukai cara-cara alami, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan tahi lalat. 

Lidah Buaya

Kompreskan gel atau lidah buaya bagian dalam pada tahi lalat yang ingin anda hilangkan. Tunggulah hingga 2-3 jam kemudian bersihkan.

Bawang Putih

Menghilangkan tahi lalat secara alami dengan bawang putih ini yang paling banyak diketahui oleh orang-orang. Haluskan bawang putih kemudian dikompreskan pada tahi lalat. Pada saat menempelkan bawang putih yang telah dihaluskan gunakan perban perekat supaya bawang putih tak berceceran. Akan lebih baik, lakukan pada saat menjelang tidur dan bersihkan pada pagi harinya.

Cuka Apel

Kamu cukup menuangkan 2 sendok makan cuka apel kedalam satu mangkuk air panas. Jika sudah rendam kapas ke dalam larutan cuka apel tersebut dan kompreskan pada tahi lalat. Tunggu hingga 20 – 30 menit kamudian bersihkan menggunakan air dingin.

BACA JUGA: Cuka untuk Rambut Indah Berkilau​

Castor plnat

Madu atau Minyak Kastor

Lakukan pemolesan minyak kastor atau madu setiap hari pada bagian tahi sampai tahi lalat hilang.

Getah kamboja

Menghilangkan tahi lalat secara alami dengan getah kamboja wajib dilakukan dengan sangat hati-hati karena merupakan getah yang sangat tajam. Caranya, ambil getah kamboja menggunakan kapas atau cotton bud, oles pada tahi lalat.

Ingat ya, usahakan getah tersebut jangan sampai mengenai kulit yang diluar tahi lalat, karena memberikan luka baru di kulit . Tunggu getah kamboja sampai kering. Lakukan hal tersebut beberapa kali.

Delima

Dengan Delima dan Jeruk Nipis

Ambil buah delima yang sudah matang kemudian haluskan. Setelah halus campurkan dengan perasan jeruk nipis. Gunakanlah ramuan tersebut sebagai masker, diamkan selama semalaman dan bersihkan pagi harinya.

Cara-cara alami di atas harus dilakukan secara teratur sampai tahi lalat hilang sesuai dengan harapan kamu. Sedangkan untuk kamu yang tidak ingin repot-repot menggunakan bahan-bahan tersebut, kamu bisa menempuh cara medis untuk menghilangkannya. Ada beberapa cara juga yang bisa kamu pilih, diantaranya: 

Diangkat melalui Operasi atau Pembedahan

Kamu akan di bius lokal dan dioperasi dengan cara mengiris (bedah) dan mengangkat tahi lalat. Bius total mungkin diperlukan jika tahi lalat berukuran sangat besar dan telah menjadi tumor ganas/kanker.

Teknologi Laser

Laser

Untuk menghilangkan tahi lalat, dibutuhkan tembakan laser beberapa menit. Untuk tahi lalat yang akarnya tumbuh agak dalam di bawah kulit, biasanya harus dilaser berkali-kali hingga lapisan akarnya mati, agar tidak tumbuh kembali.

Jadi, cara mana yang akan kamu pilih? 

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani