Kawaii Beauty Japan

Japan

Menikmati Onsen di Wakayama dengan Pemandangan Laut yang Indah

Berendam di air panas, sambil menikmati pemandangan alam yang indah adalah hal yang sangat menyenangkan. Seperti pemandangan pantai dengan pasir putih yang ditawarkan sebuah onsen di Wakayama, Jepang.

Serlly Paryanih

Kamu sering mendengar kata OnsenOnsen adalah sebutan untuk pemandian air panas di negeri Sakura, Jepang. Pemandian air panas di Jepang, bisa jadi dibilang berbeda dengan beberapa negara lain, dan bahkan dijadikan sebagai salah satu daya tarik wisata. 

Banyak sekali tempat-tempat di Jepang yang menghadirkan suasana Onsen yang berbeda, salah satunya onsen yang berada di perfektur Wakayama (bagian selatan Osaka).

Jika kamu berkunjung ke Wakayama, mampirlah ke kota Shirahama. Di kota ini kamu bisa mengunjungi onsen tertua di Jepang. Yang unik dari onsen ini adalah adanya sumber mata air panas meski tidak ada gunung di daerah sekitarnya. Air panas yang digunakan disini juga memiliki tekstur dan kandungan mineral yang berbeda lho! 

Disini kamu juga bisa menikmati menikmati segarnya berendam dalam air panas sambil menikmati pemandangan laut yang indah, dikelilingi pepohonan hijau, dan angin pantai yang menyejukkan. Kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan pantai dengan pasir putih. Menurut beberapa sumber, pasir disini di impor dari Australia, sehingga pasir relatif tidak menempel dibaju, benar tidak ya?

shirahama onsen park (sougennoyu) - onsen di jepang image source: onsenpark.com
shirahama onsen park (sougennoyu)

Untuk kamu para backpaker sejati, jangan ragu untuk berkunjung ke Shirahama. Kota Shirahama memiliki beberapa tempat pemandian onsen gratis lho! Mulai dari pemandian air panas untuk kaki saja, sampai pemandian air panas yang menyuguhkan keindahan pemandangan pantai.

Lebih penting lagi, buat kamu yang suka backpacker-an, jangan takut kemahalan untuk onsen disini. Karena Shirahama juga mempunyai beberapa tempat pemandian onsen gratis loh, mulai dari pemandian air panas untuk kaki hingga pemandian di tepi pantainya itu sendiri.

Jika kamu ingin berkunjung ke kota Shirahama, caranya tidak sulit kok ladies. Kamu bisa menggunakan kereta dari stasiun Shin-Osaka menuju stasiun Shirahama dengan jarak tempuh sekitar 2 jam 36 menit, dengan biaya sekitar 3.350 yen jika kamu memesan tempat duduk, dan 1.730 yen untuk tiket kelas ekonomi. 

Sampai stasiun Shirahama, kamu bisa melanjutkannya dengan menggunakan bis, menuju tempat onsen. Untuk lebih hemat dan memudahkanmu, disarankan kamu membeli one day pass bus. Harga one day pass bus 1.100 yen sudah termasuk voucher beberapa tempat wisata, seperti :

  • Voucher potongan 500 yen untuk glass bottom boat - dengan harga normal tiket: 1.500 yen
  • Voucher potongan 100 yen untuk energy land - dengan harga normal: 1.800 yen
  • Voucher potongan 100 yen untuk sandanbeki cave - dengan harga normal tiket: 1.200 yen
  • Voucher potongan 100 yen untuk shirahama submarine observation tower - dengan harga normal tiket: 800 yen
  • Voucher potongan 200 yen untuk shirahama onsen park (sougennoyu) - dengan harga tiket normal: 1.000 yen

Bagiamana Ladies? Kamu ingin mencoba berkunjung kesana? Jika kamu berkunjung ke Jepang pada musim dingin, menikmati suasana berendam dengan air panas di onsen tentunya bisa memberikan suasana perasaan yang menyenangkan. Selamat berlibur dan selamat mencoba ladies! 

BACA JUGA: Ayo Rasakan Panasnya 8 Onsen Neraka Beppu Ini!

Serlly Paryanih
friendly , traveling
Share this article

Artikel Terkait