Foto Ini Dia Keuntungan Membawa Bekal yang Tidak Kamu Ketahui!

Ini Dia Keuntungan Membawa Bekal yang Tidak Kamu Ketahui!

Foto serlly paryanih
serlly paryanih
Contributor
Apakah anda termasuk yang suka membawa bekal makan siang sendiri dari rumah? Kalau belum, ayo mulai dari sekarang dan rasakan manfaatnya!

Membawa bekal makanan sering kali dianggap identik dengan anak-anak. Padahal membawa bekal makan juga bisa dilakukan oleh mahasiswa maupun orang yang sudah bekerja. Namun sayangnya, hal ini enggan dilakukan karena merasa malu, gengsi atau dikira anak mami. So, sebaiknya kamu segera menyingkirkan pikiran-pikiran negatif mengenai membawa bekal ke kantor, karena ternyata banyak manfaat positif yang bisa kamu dapatkan! 

Bahkan di Jepang, membawa bekal atau bento sudah merupakan hal yang biasa dan bahkan dibuat menjadi sangat menarik lho! 

BACA JUGA: Peringati Hari Bawa Bekal Nasional dengan Mulai Bawa Bekalmu Sendiri!

Berikut ini manfaat lainnya dari membawa bekalmu sendiri: 

Saving money

Lebih Hemat

Membeli makanan di luar umumnya lebih mahal dibandingkan kamu membuatnya sendiri, apalagi kala di sekitar kantormu tidak ada kantin untuk karyawan. Sudah bisa dipastikan kamu harus menyiapkan uang lebih untuk membeli makan siang. Jika kamu bekerja 20 hari dalam sebulan, gaji yang disiapkan untuk makan siang saja bisa mencapai 1 juta rupiah perbulannya. Bayangkan jika kamu berhemat dengan membawa bekal, kamu justru bisa menambah jumlah tabunganmu atau menggunakan untuk keperluan lain.

Makan Tepat Waktu

Umumnya kantin atau temoat makan di sekitar kantor akan sangat penuh pada jam makan siang, sehingga kamu harus mengantri untuk waktu yang cukup lama. Bayangkan jika kamu sudah menyiapkan bekal dari rumah, kamu tidak perlu membuang waktu untuk mengantri, bekal siap disantap kapan saja dan kamu bisa memanfaatkan waktu istirahat secara maksimal, sehingga efektif saat bekerja. 

Bersih dan Bernutrisi

Masalah yang paling sering ditemukan jika membeli makanan di luar adalah kebersihan. Kamu tidak akan tahu bagaimana proses makanan yang kamu konsumsi, apakah benar-benar bersih atau tidak. Bandingkan dengan bekal makanan yang kamu siapkan sendiri, tentunya kamu bisa mengawasi kebersihan bahan dan proses memasaknya. Kamu juga bisa menentukan menu sendiri yang pasi lebih sehat dan bernutrisi. 

BACA JUGA: Beli Makanan di Pinggir Jalan itu Boleh, Asal..​

Bento box

Mengasah Kreatifitas

Dengan sering membawa bekal, kamu pasti akan merasa bosan dengan menu yang begitu-begitu saja, sehingga kamu akan selalu mencari menu baru dan berkreatifitas dengan bekalmu agar tidak membosankan. Selain itu kamu juga bisa menghias bekalmu agar terlihat cantik dan menarik. 

Porsi Makan yang Pas

Penjual makanan di luar sana belum tentu bisa membuat makanan yang sesuai dengan porsi makanmu. Jadi akan lebih baik jika kamu membawa bekal yang sesuai dengan porsi makananmu. Tidak terlalu banyak, dan tidak terlalu sedikit. 


Bagaiaman ladies? Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapat saat membawa bekal ke kantor bukan? Yuk, mulai sekarang budayakan membawa bekal saat kekantor! Katakan selamat tinggal pada rasa malu dan gengsi kamu sekarang juga. 

Artikel Selanjutnya

Foto serlly paryanih

serlly paryanih

friendly , traveling

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini