Foto Metode Menghilangkan Bulu, Pilih Waxing atau Laser?

Metode Menghilangkan Bulu, Pilih Waxing atau Laser?

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Rasanya risih ya kalau tubuh dipenuhi bulu halus yang mengurangi keindahan penampilanmu. Kini ada berbagai metode yang bisa kamu coba, tapi metode penghilang bulu seperti apa ya yang baik dilakukan?

Kriteria tampil cantik dan sempurna bagi setiap wanita sepertinya memang memiliki standar tersendiri. Mempunyai wajah dan tubuh dengan bentuk proporsional, mulus dan bebas dari bulu adalah salah satu kriteria tidak tertulis yang sering digunakan untuk mendeskripsikan kecantikan wanita.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyingkirkan bulu-bulu yang kurang sedap dipandang. Kalau dulu para wanita lebih memilih bercukur dengan pisau cukur konvensional, kini metode waxing dan laser bisa menjadi alternatif menghilangkan bulu secara cepat, mudah dan efektif.

Sebenarnya metode apa yang lebih baik dan lebih efektif untuk menghilangkan bulu?

Apakah waxing atau laser? Kliktombol NEXT dibawah untuk mengetahui jawabannya! 

Waxing

Tentang Metode Waxing yang Memacu Adrenalinmu

Metode waxing adalah salah satu cara yang sederhana untuk menghilangkan bulu di tubuhmu. Proses waxing terasa cukup mendebarkan dan memacu adrenalinmu karena kamu mungkin merasa takut dengan rasa sakit yang terjadi saat therapist menarik folikel akar rambut di tubuhmu.

Prinsip waxing yang dilakukan untuk menarik folikel rambut hingga ke bagian akar yang terdapat di dalam kulit membuat metode ini diharapkan mampu mencegah tumbuhnya bulu secara permanen. Padahal kenyataannya tidak selalu begitu lho, ladies. Tidak semua folikel akar rambut berhasil ditarik saat proses waxing sehingga proses kembali tumbuhnya bulu tidak dapat dicegah. Jadi, bisa saja bulu-bulu di tubuhmu kembali tumbuh setelah kamu melakukan proses waxing beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA: Jangan Sembarangan Cukur Rambut Miss V! Ini Dia Bahayanya!​

Waxing dengan metode laser

Metode Laser yang Cukup Menyita Waktu dan Biaya

Proses laser untuk menghilangkan bulu-bulu pada tubuhmu diawali dengan proses konsultasi dengan ahli kulit yang profesional. Selanjutnya, proses laser akan dilakukan bertahap dengan kisaran proses sebanyak 3 hingga 8 sesi selama kurang lebih 6 minggu. Hal ini harus dilakukan untuk membagi segmentasi bagian tubuh yang akan melalui proses laser.

BACA JUGA: Menghilangkan Bulu dengan Perawatan IPL, Baik atau Tidak?​

Walaupun cukup menyita waktu dan biaya, proses laser terbukti cukup efektif untuk menghilangkan bulu secara permanen. Tingkat pertumbuhan rambut yang sudah melalui proses laser cenderung lebih kecil daripada tingkat pertumbuhan rambut setelah di waxing. Proses laser juga berjalan baik untuk seluruh warna kulit. Salah satu persyaratan umum yang harus dilakukan untuk bisa melalui tahapan laser adalah warna akar rambut yang lebih tua daripada warna kulit.

Untuk kamu yang memiliki kulit dengan kondisi yang istimewa dari jenis kulit pada umumnya, alangkah baiknya kalau kamu melakukan konsultasi intensif dengan ahli kulit sebelum memutuskan untuk menggunakan metode laser.

Sesaat sebelum melakukan perawatan menghilangkan bulu dengan metode waxing ataupun laser, disarankan sebaiknya kamu tidak menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung Retin-A atau benzoil peroxide. Alasannya karena kedua bahan tersebut berisiko menimbulkan iritasi dan pengelupasan kulit secara berlebihan ketika kulit melalui proses waxing atau laser. Jadi, pastikan kulitmu berada dalam kondisi normal dan sehat sebelum dan sesudah melakukan proses penghilangan bulu ini ya. 

BACA JUGA: Es Batu Treatment Murah Penghilang Bulu!​

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani