Foto Cantik dengan Kepompong Ulat Sutera

Cantik dengan Kepompong Ulat Sutera

Kepompong ulat sutera untuk wajah? Memang terdengar aneh, tetapi ternyata banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan lho!

Kepompong ulat sutra tidak lagi dimanfaatkan sebagai bahan membuat kain sutra, tapi kini sudah merambah ke dunia kecantikan, lho! Bagi beberapa orang mungkin akan terdengar sangat aneh, tetapi ternyata kepompong ulat sutera ini memiliki berbagai macam manfaat untuk menjaga kulit wajahmu menjadi tetap cantik dan terawat. 

Naomi Moriyama, penulis buku Japanese Women Don't Get Old or Fat, mengungkapkan bahwa para geisha di Kyoto telah menggunakan kepompong ulat sutera selama berabad-abad. Ia mengatakan bahwa wanita di Jepang sangat terobsesi dengan kulit yang cantik dan mereka lebih merasa nyaman untuk menggunakan produk yang terbuat dari bahan-bahan alami. Oleh karena itu kepompong ulat sutera ini merupakan hal yang sangat diminati di Jepang karena manfaatnya yang dipercaya mampu membuat kulit cantik meskipun sudah berumur. 

BACA JUGA: Cantik dengan Facial Siput

Seperti yang dilansir oleh Dailymail, Dr. Michael Prager, seorang spesialis kosmetik, mengatakan dengan antusias bahwa selama ribuan tahun, wanita telah menggunakan minyak dari kepompong untuk melembabkan kulit. Kepompong ulat sutera sendiri memiliki banyak manfaat yang dapat menyehatkan kulit.

Dr. Michael menjelaskan bahwa, "saat anda merendam kepompong, maka itu akan mengeluarkan sericin, zat yang mengikat benang sutera menjadi satu. Ini merupakan protein yang sangat luar biasa, yang mengandung 18 macam asam amino yang akan sangat membantu untuk merawat kulit anda."

Dr. Michael juga menambahkan bahwa sericin yang berperan seperti 'film' tipis pada wajah dapat menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi sepanjang waktu. Selain itu dia mengungkapkan bahwa hal ini juga dapat menambah kolagen pada wajah yang membuat wajah tetap elastis. 

Sementara itu, Frances, seorang wanita berusia 46 tahun yang memiliki banyak masalah pada kulit wajahnya, mulai menggunakan kepompong ulat sutera selama empat minggu. Untuk mengetahui bahwa kepompong ulat sutera itu bermanfaat, ia melakukan pemeriksaan kondisi kulitnya pada Dr. Sunil Chopra dari London Dermatology Center. Ditemukan bahwa banyak sekali perbedaan yang cukup terlihat pada wajah Frances, dikolorasi pada kulitnya akibat bekas jerawat dan paparan sinar UV menghilang sebanyak 20 persen. Selain itu Frances pun merasa wajahnya lebih halus dan lembut serta kerutan-kerutan diwajahnya tidak separah sebelumnya, terutama padai bagian sekitar dahi dan atas bibir. 

Dr. Sunil yang memeriksa Frances pun takjub dengan hasil yang cukup signifikan ini. Ia mengatakan bahwa untuk perawatan tanpa efek samping, hasil nya sangatlah menakjubkan. Sericin yang terkandung dari kepompong ulat sutera terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen dan menghilangkan noda bekas jerawat serta membuat kulit lebih kenyal. Dr. Sunil setelahnya sangat menyarankan agar Frances tetap menggunakan kepompong ulat sutera-nya agar kulit tetap cantik dan sehat. 

Nah, sudah tau kan berbagai manfaat cantik dari kepompong ulat sutera? Di Indonesia sendiri, terutama di ibukota, kepompong ulat sutera sangat mudah didapatkan dan juga sudah banyak digunakan di klinik-klinik atau salon kecantikan. Apakah kamu berniat mencobanya, ladies?

BACA JUGA: Ingin Cantik dan Putih Seperti Wanita Jepang? Pilih Kosmetik Berbahan Dasar Ini!

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini