Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Wanita Dalam Masa Subur Itu Sedang Cantik-Cantiknya, Benarkah?

Apa sih hubungannya wanita cantik dengan subur? Yuk sama-sama cari tahu jawabannya di sini!

Inka Rahmawati

Masa subur adalah saat indung telur (ovarium) melepaskan sel telur (ovum) yang sudah siap dibuahi ke dalam saluran indung telur (tuba falopi). Usia sel telur tersebut berkisar 12-24 jam setelah dilepaskan. Masa subur pada wanita berlangsung selama sekitar 2 minggu setelah wanita mengalami menstruasi dan ini tidak berlangsung lama. Misalnya wanita menstruasi pada tanggal 1, berarti masa suburnya adalah di sekitar tanggal 16.

Kecantikan apa saja sih yang ditunjukan wanita saat masa subur? 

Penampilan

Tahukah kamu bahwa perubahan hormon pada tubuh wanita saat masa subur ternyata dapat mempengaruhi pilihan busana? Pada masa ini, wanita cenderung ingin berpenampilan cantik dan menarik. Bukan untuk menarik perhatian lawan jenisnya, tapi hanya ingin terlihat lebih menonjol di banding dengan wanita di sekitarnya.

BACA JUGA: 5 Trik Untuk Membuat Kamu Tampil Lebih Menarik

Perilaku

Saat masa subur hormon testosteron dan esterogen akan meningkat dan ini berarti akan membuat wanita lebih mudah menggunakan otak kanannya (kreativitas) saat mengambil keputusan, dan ini juga termasuk saat di ranjang.

BACA JUGA: Lebih Hot di Atas Ranjang Dengan Variasi Foreplay

Aroma tubuh

Wanita akan mempunyai aroma tubuh yang khas ketika ia berada pada masa suburnya. Hasil penelitian membuktikan bahwa aroma tubuh wanita saat masa subur dapar membuat pria menjadi ereksi.

Suara

Perubahan hormon pada wanita saat masa subur ternyata dapat mempengaruhi suaranya. Telah dibuktikan bahwa pria saat mendengar rekaman suara wanita pada masa subur dan tidak, mereka lebih tertarik dengan suara wanita pada saat masa subur.

Riset yang diikuti oleh 202 orang wanita sebagai objek penelitian mengenai hal ini mengungkap bahwa saat masa ovulasi terjadi perubahan pada kulit wajah dan suara wanita. Pengaruh perubahan aliran darah yang berdampak ke warna kulit menjadi lebih cerah juga salah satu sebab mengapa wanita terlihat cantik saat masa subur.

BACA JUGA: Perhatikan Siklus Menstruasi Kamu Jika Tidak Ingin Terkena Penyakit Mematikan!

 

Tagged in:
Inka Rahmawati
Enjoy life, be grateful and learn to give :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy