Foto Cara Menghindari Penuaan Dini Leher dan Dada

Cara Menghindari Penuaan Dini Leher dan Dada

Foto Yenni Octavia
Banyak wanita sering melupakan perawatan kulit di sekitar bawah dagu, leher dan dada bagian atas. Meskipun kulit lain tampak halus, kulit lehermu seringkali terlihat kusam dan kering

Area leher ke bawah sampai ke bagian dada atas tidak memiliki minyak sebanyak area kulit tubuh lainnya. Tapi seringkali kita melewatinya ketika menggosok badan saat mandi. Ditambah lagi leher adalah bagian sendi yang paling sering kita gunakan. Wajar saja jika leher hampir semua orang sering terlihat penuh lipatan atau bahkan keriput. Kulit leher juga menjadi lebih mudah kehilangan elastisitasnya.

Sementara bagian dada atas kamu, adalah bagian yang sering terpapar sinar matahari. Leher masih tertolong dengan adanya dagu, atau terkadang topi yang menutupi. Jadi, apa yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kulit daerah leher agar sama seperti bagian feminim lainnya? Yuk, baca artikelnya lebih lanjut!

1. Pengelupasan Sel Kulit Mati

Sama seperti kulit wajah, kulit leher dan dada juga harus selalu dibersihkan. Bisa dengan menggunakan sabun wajah atau sabun mandi saat mandi. Hal yang tak kalah penting adalah melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan asam glikolik atau scrub dari bubuk kopi. Lakukan scrub selama satu minggu sekali

2. Gunakan Retinol

Kulit yang paling rapuh dan terlihat mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari adalah kulit pada area dada dan leher. Untuk menjaganya, aplikasikan krim pelembap yang mengandung retinol.

“Formula retinol sangat baik untuk menghambat munculnya keriput dan garis halus,” kata Patricia Wexler, profesor dermatologi di Mount Sinai School, New York, dikutip dari Allure.com.

3. Akrabkan Diri dengan Niacin

Niacin adalah vitamin B dan bisa masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam. Kulit pun jadi memiliki pertahanan yang lebih baik dari kerusakan. Jadi ketika kamu pergi mencari obat-obat perawatan untuk kulit tubuhmu yang lain, cobalah untuk mencari produk yang mengandung Niacin untuk lehermu dan lindungi kulit dengan menggunakan pakaian tertutup. Jangan lupa untuk selalu gunakan krim tabir surya pada leher dan dada saat ke luar ruangan.

Yuk, mulai perhatikan bagian leher dan dada kita seperti kita memperhatikan bagian tubuh yang lain!

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini