Foto Menghilangkan Komedo Dengan Cara Tradisional

Menghilangkan Komedo Dengan Cara Tradisional

Foto Yenni Octavia
Komedo merupakan masalah yang dialami banyak orang. Jika selama ini kamu sudah coba menghilangkannya dengan berbagai produk kecantikan dan tidak berhasil, cobalah dengan bahan-bahan tradisional

Pasti kamu pernah merasa terganggu saat bercermin karena ada bintik-bintik di daerah T wajah kamu. Ya, itu adalah komedo. Bagaimana cara menghilangkan komedo secara tradisional? Kamu pasti penasaran kan? Yuk, simak bahan-bahan yang bisa membantu menghilangkan komedo secara tradisional berikut ini!

Cara Tradisional Mengatasi Komedo

Garam

Dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dengan mencuci wajahmu dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo.

Pasta Gigi

Minyak yang berlebihan pada wajah dapat menyebabkan bengkak, oleskan sedikit pasta gigi di daerah yang terkena komedo untuk mengurangi bengkak tersebut.

Jeruk Lemon 

Lemon memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Caranya, peras jeruk lemon kemudian balurkan airnya pada area komedo, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.

Lidah Buaya

Memiliki khasiat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo.

Es Batu

Membuat pori-pori kulit mengecil sehingga komedo susah untuk masuk ke kulit. Caranya, usapkan es batu di sekitar area komedo kurang lebih 10 menit.

BACA JUGA: Es Batu: Penyelamat Wajah dari Jerawat di Kala Darurat

Putih Telur

Campurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Putih telur dapat mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.

Bit

Campurkan buah bit dengan sedikit air sampai membentuk seperti pasta. Kemudian balurkan ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu agar kulit halus bebas komedo.

Air Putih

Untuk kamu yang berkomedo, minumlah lebih banyak air putih. Dengan minum air putih secara rutin 8 gelas per hari dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih bercahaya.

Bahan-bahan di atas sangat mudah kamu temukan di dapur dan halaman belakang rumah kamu bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, miliki wajah sehat yang bebas komedo!

Kamu masih bingung komedo itu apa? Yuk, Kenali Komedo Lebih Dekat!

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini