Foto Ini Dia Cara Mudah Mengatasi Jerawat Punggung yang Mengganggu!

Ini Dia Cara Mudah Mengatasi Jerawat Punggung yang Mengganggu!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Uh, jerawat punggung yang menyebalkan membuatmu tidak leluasa dan kurang pede dalam berpakaian. Yuk usir jerawat punggung dengan cara mudah berikut ini!

Pernahkah kamu mengalami masalah jerawat punggung? 

Hampir semua orang pernah mengalami kondisi wajah yang berjerawat. Tapi mungkin tidak semua orang pernah mengalami jerawat di sekitar bagian punggung. Jerawat punggung yang juga dikenal dengan istilah back acne memang mirip dengan kondisi jerawat yang biasanya muncul di wajah. Jerawat punggung yang lebih populer dengan sebutan 'biang keringat' bisa terjadi karena kondisi punggung yang sering lembap karena keringat. Jerawat punggung bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada pria yang memiliki kelenjar minyak lebih aktif. Lantas bagaimana ya cara mengatasi jerawat punggung yang membandel?

T-shirt

Menjaga kebersihan dengan disiplin

Menjaga kebersihan adalah kunci utama untuk mengatasi jerawat punggung yang membandel dan menjengkelkan. Usahakan untuk sering mengganti pakaian yang sudah basah oleh keringat. Karena keringat, minyak dan kotoran yang menempel di punggung adalah pencetus timbulnya jerawat punggung. Kalau kamu rajin menjaga kebersihan, maka jerawat punggungmu bisa diatasi secara lebih cepat dan efektif.

BACA JUGA: Sudah Cukupkah Mencuci Handuk Sekali Dalam Seminggu?

Scrub

Luluran secara teratur

Kotoran yang menumpuk di punggung biaanya berasal dari debu atau sisa-sisa sel kulit mati yang belum terangkat sempurna. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan luluran secara teratur minimal 2 kali sehari. Bersihkan dan bilaslah bagian punggungmu dengan benar supaya seluruh sisa-sisa sel kulit mati terangkat dan tidak mudah menimbulkan jerawat punggung.

Menggunakan deodoran dan bedak antiseptik

Menggunakan deodoran bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi keringat berlebihan saat beraktivitas. Sementara bedak antiseptik juga patut digunakan agar sel kulit mati dan keringat tidak bercampur dengan bakteri yang mampu menyebabkan rasa gatal pada jerawat punggung.

BACA JUGA: Ketiak Kamu Bau? Ternyata Ini Penyebabnya!

Ransel

Pakailah pakaian yang longgar dan nyaman

Bila kamu memiliki jerawat punggung dan masih bersikeras menggunakan pakaian ketat yang tidak menyerap keringat, maka kondisi jerawat punggungmu bisa semakin parah akibat menumpuknya keringat pada bagian belakang pakaian. Jadi, alangkah baiknya kalau kamu memilih pakaian yang ukurannya agak longgar dan tetap nyaman digunakan terutama saat kamu akan tidur atau sedang bersantai di rumah.

Mulailah mengurangi penggunaan tas ransel

Menggunakan tas ransel secara terus menerus untuk waktu yang lama membuat bagian punggungmu menjadi lebih rentan berkeringat dan menyebabkan jerawat punggung. So, memilih menggunakan jenis tas jinjing atau tas slempang bukan hanya membuat kamu tampak lebih stylish tapi juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat di punggungmu.

Sexy back

Kalau kamu sudah terbebas dari kondisi jerawat punggung yang membuatmu malu, kulitmu akan jadi lebih sehat dan kamu jadi lebih leluasa menggunakan jenis pakaian yang kamu sukai. Mulailah membiasakan diri untuk menjaga kesehatan kulitmu setiap hari ya, ladies !

BACA JUGA: Jangan Anggap Sepele Nyeri Di Punggung, Segeralah Periksakan Ke Dokter!

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini