Foto Jengkel dengan Bekas Luka yang Tak Kunjung Memudar? Ini Solusinya!

Jengkel dengan Bekas Luka yang Tak Kunjung Memudar? Ini Solusinya!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Rasa malu karena bekas luka yang tidak kunjung memudar kini bisa kamu atasi dengan menggunakan bahan-bahan alami pada bekas lukamu secara teratur.

Pernah merasa tidak pede dengan kondisi tubuhmu?

Kamu memang harus mensyukuri anugerah tubuh yang diberikan Tuhan kepadamu. Tapi sepertinya rasa jengkel sulit dihindari jika kamu memiliki bekas luka yang tidak kunjung memudar. Bekas luka yang menimbulkan noda kehitaman memang bisa membuat penampilanmu jadi kurang prima. Bila sudah begini, mungkin kamu akan merasa malu dan berusaha menutupi bekas luka tersebut.

Walaupun belum ada salep atau obat-obatan yang mampu menghilangkan noda bekas luka secara maskimal, namun kamu bisa mencoba beberapa alternatif bahan alami ini untuk menyamarkan bekas luka yang ada di tubuhmu:

Madu

Madu Berkhasiat Menghilangkan Bekas Luka

Madu asli adalah salah satu bahan alami yang dipercaya dapat menyamarkan bekas luka. Jadi, tidak mengherankan bila banyak produk salep kulit yang menggunakan madu sebagai bahan dasar untuk menghilangkan noda bekas luka. Jika kamu punya madu asli di rumah, kamu bisa mencampurkannya dengan putih telur dan mengoleskannya secara merata pada daerah bekas luka. Biarkan sejenak agar madu dan putih telur diserap oleh pori-pori kulitmu. Selanjutnya, bilaslah olesan madu dan putih telur itu hingga bersih dan ulangi perawatannya secara rutin.

Kantung Teh

Menggunakan Daun Teh Basi

Daun teh basi yang sudah didiamkan selama semalaman bisa dikumpulkan dan digunakan utnuk menyamarkan bekas luka. Kamu cukup menggosokkan segenggam daun teh basi pada bekas luka di tubuhmu. Diamkan daun teh basi tersebut selama 10 hingga 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal tersebut selama 2 kali seminggu ya, ladies.

BACA JUGA: Cara Jitu Menghilangkan Lingkar Hitam di Bawah Mata

Lidah buaya

Daging Lidah Buaya Bukan Hanya untuk Minuman

Daging lidah buaya yang berwarna bening dan bertekstur kenyal berlendir rupanya bukan cuma bisa diolah menjadi minuman segar, tapi juga bisa digunakan untuk kulitmu. Ambillah sebatang lidah buaya dan potong menjadi dua bagian hingga bagian bening di dalamnya terlihat. Oleskan lendir yang berasal dari bagian bening lidah buaya pada bekas lukamu hingga merata. Olesan lendir tersebut akan membantu regenerasi sel kulit baru dan membuat noda lukamu jadi tersamarkan. Ulangi penggunaannya sebanyak 2 hingga 3 kali sehari untuk mempercepat proses regenerasi kulitmu.

BACA JUGA: Kulit dan Rambut Sehat Dengan Aloe Mist Buatan Sendiri

Lemon

Manfaatkan Air Perasan Jeruk Lemon, yuk!

Kandungan alpha hydroxy acids (AHA) pada jeruk lemon mampu membantu mempercepat proses pelepasan kulit mati dan mendukung proses regenerasi sel kulit. Hasilnya, kulitmu akan menjadi lebih lembut dengan warna yang cerah. Kamu hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk lemon pada bekas luka di tubuhmu. Jangan membiarkan air perasan jeruk lemonnya berlama-lama di tubuhmu. Cukup 10 hingga 15 menit sebelum kamu membilasnya dengan air bersih agar kulitmu tidak iritasi karena tingkat keasaman pada jeruk lemon. Selama kamu menggunakan air perasan jeruk lemon, pastikan kamu menghindari kontak dengan sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA: 5 Alasan Kamu Harus Mulai Minum Air Lemon Hangat Di Pagi Hari

Sekarang kamu tidak perlu merasa minder lagi dengan bekas luka di tubuhmu. Sebab kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami secara rutin untuk menyamarkan bekas lukamu. Mari tampil cantik dengan kulit yang sehat dan mulus !

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini