Foto Kebiasaan Buruk Ini Mengancam Kesehatan

Kebiasaan Buruk Ini Mengancam Kesehatan

Ada beberapa kebiasaan kecil yang secara tidak sadar kamu lakukan, ternyata kebiasaan tersebut tidak baik untukmu loh! Apa saja ya kebiasaan itu?

Apakah kamu memiliki kebiasaan seperti menggigit kuku atau memakai pakaian dalam yang ketat? Mungkin kebiasaan-kebiasaan seperti ini kamu anggap sepele ya, ladies. Padahal, ternyata kebiasaan-kebiasaan seperti ini memiliki efek domino yang dapat menjadi masalah besar bagi kesehatanmu. Wah, jangan sampai kamu terkena penyakit yang tidak kamu sangka hanya karena kamu menyepelekan kebiasaan burukmu itu!

Yuk, klik NEXT untuk mengetahui empat kebiasaan buruk yang biasanya disepelekan tersebut!

Menggigit Kuku

Kebiasaan menggigit kuku memang sulit dihilangkan. Beberapa orang yang memiliki kebiasaan ini cenderung tidak menyadari saat mereka menggigit kuku mereka, padahal kuku kita yang belum tentu bersih menyimpan bakteri yang bahaya bagi kesehatan. Ketika tak sengaja menggigit kuku, bakteri dan virus yang menempel dalam kuku juga ikut masuk ke dalam tubuh kita. Jika bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh akibatnya bisa terkena diare bahkan herpes oral.

BACA JUGA: Waspada Kuku Hitam Dan Bergaris! Bisa Jadi Gejala Penyakit Serius

Tidak Makan Sayur

Vitamin dan serat dalam sayur memang bisa kamu temukan pada buah ataupun serat buatan seperti jeli, tapi ternyata sayuran adalah teman baik ususmu, karena sayur termasuk dalam makanan yang sulit dihancurkan oleh lambung. Sayuran daun hijau misalnya, saat masuk ke usus, ia akan menggumpal seperti bola. Saat menggumpal, “bola” sayur ini akan menyentuh dan membersihkan dinding usus. Dinding usus yang bersih dapat membuat kita terhindar dari penyakit kanker usus.

Sayur dengan warna-warna cerah cenderung punya kandungan vitamin yang banyak, sementara sayur dengan warna hijau memiliki serat yang tinggi. Kalau kamu sulit sekali atau tidak suka makan sayur, coba variasikan makananmu agar lebih nikmat, misalnya memasukkan wortel yang sudah diblender ke adonan saus pasta bolognese.

BACA JUGA: Rugi Besar Kalau Kamu Mengupas Kulit Buah dan Sayur Ini!

Mengenakan pakaian dalam terlalu ketat

Saat kamu memakai pakaian dalam yang terlalu ketat, organ intimmu jadi sulit bernapas. Pakaian dalam yang ketat juga akan menganggu sirlukasi darah di daerah paha dan dadamu, jadi sebaiknya gunakan pakaian dalam yang nyaman, tidak ketat dan tidak pula longgar. Dengan menggunakan pakaian dalam yang nyaman, tubuhmu akan merasa senang juga.

BACA JUGA: Senjata Fashion Makan Tuan: Terlalu Ketat!!

Mencukur alis sampai botak

Tren alis mungkin memang keren, tapi tidak keren lagi kalau kamu mencukur alismu sampai botak. Faktanya rambut alis memiliki fungsi untuk melindungi matamu. Saat berkeringat, rambut alis berfungsi sebagai pelindung agar keringat tidak langsung menetes ke mata. Banyak sekali cara membentuk alis tanpa harus mencukurnya sampai botak. Temukan cara yang tepat untuk membentuk alis ya, ladies!

BACA JUGA: Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan Pada Alismu

Artikel Selanjutnya

Foto Meylisa Agustina

Meylisa Agustina

Lady on Duty. Suka banget hal yang berkaitan dengan Jepang, tapi tetep cinta Indonesia. Hobi sama dunia fotografi dan tulis menulis.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani