Foto Bagian Tubuh yang Seringkali Terlewat Saat Perawatan

Bagian Tubuh yang Seringkali Terlewat Saat Perawatan

Meskipun kamu merasa tubuhmu sudah terawat, ternyata ada lho bagian-bagian yang mungkin saja selama ini kamu lewatkan!

Mandi dua kali sehari, sudah. Sikat gigi pagi, sore dan sebelum tidur juga sudah. Tak lupa serangkaian perawatan untuk kecantikan kulit. Meski semuanya sudah kamu lakukan, terkadang ada beberapa area tubuh yang lupa kamu rawat.

Telapak Kaki

Bagian tubuh bawah ini sering lupa dirawat ketika jadwal harianmu padat. Terkadang, wanita hanya merawat tubuh bagian atas, namun tidak dengan tubuh bagian bawah mereka. Akibatnya, seringkali bagian kaki jadi kusam, kasar dan tumitnya pecah-pecah. Apalagi buat yang sering pakai sepatu terbuka, terkadang kaki warnanya lebih gelap dibanding tubuh bagian lain.

Bagaimana merawatnya?

Saat weekend, luangkanlah waktumu untuk merawat kaki. Siapkan baskom berisi campuran air hangat, garam dan jeruk nipis. Rendam kaki selama lima menit sambil digosok lembut dengan sikat atau batu apung. Setelah itu, keringkan kaki lalu pijat lembut kaki dengan body lotion dengan gerakan ke arah atas dari pangkal tumit, kearah jari-jari. Untuk perawatan harian, aplikasikan lotion dan sunscreen ke kaki agar lebih lembab dan terlindung dari sinar matahari.

BACA JUGA: Perawatan Tepat Mencegah dan Mengatasi Tumit Kering

Belakang telinga

Sambil membaca tulisan ini, coba deh sentuh dengan jari ke bagian belakang telingamu, lalu hirup jarimu tersebut. Jika baunya tidak sedap, berarti kamu jarang merawat daerah sana ya!

Bagaimana merawatnya?

Saat mandi, luangkan waktu untuk membersihkan daerah telinga dengan air. Cukup basahi tangan, lalu usap lembut daerah telinga. Sesudah kering, siapkan kapas yang diberi sedikit lotion lalu usapkan ke belakang telinga. Daerah belakang telinga ini termasuk sensitif, pastikan kamu menggunakan peralatan yang berbahan lembut.

Pusar

Daerah yang “nyempil” ini memang sering terlewat untuk dibersihkan. Akibatnya banyak sel kulit mati menumpuk yang akhirnya menimbulkan kotoran berbau tak sedap.

Bagaimana cara merawatnya?

Sesudah mandi, basahkan cotton bud dengan air. Bersihkan lubang pusarmu dengan cotton bud basah hingga kotoran didalamnya habis.

Punggung

Siapa diantara kalian yang punggungnya berjerawat? Duh, punggung jerawatan pertanda kamu memang malas merawatnya!

Bagaimana cara merawatnya?

Untuk perawatan harian, kamu bisa bersihkan dengan sikat loofah bergagang panjang.  Gosok dengan lembut agar kulit kamu tidak iritasi ya. Setelah mandi, aplikasikan body lotion ke punggung. Saat weekend, kamu bisa luangkan waktu untuk merawat punggung dengan lulur.

BACA JUGA: Ini Dia Cara Mudah Mengatasi Jerawat Punggung yang Mengganggu!

Siku dan lutut

Sembari membaca artikel ini, coba cek siku dan lutut kalian. Apakah warnanya kusam dan kasar? Jika iya, berarti kurang perawatan juga, tuh.

Bagaimana cara merawatnya?

Saat mandi, bersihkan daerah siku dan lutuh dengan loofah atau batu apung. Gosok dengan gerakan memutar yang lembut agar kulit tidak iritasi. Setelah mandi, aplikasikan body butter ke siku dan lututmu.


Bagaimana kawaii ladies? Daerah-daerah tersebut mungkin memang jarang dijamah olehmu, tapi bukan berati kalian boleh lupa merawatnya ya!

 

Artikel Selanjutnya

Foto Meylisa Agustina

Meylisa Agustina

Lady on Duty. Suka banget hal yang berkaitan dengan Jepang, tapi tetep cinta Indonesia. Hobi sama dunia fotografi dan tulis menulis.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini