Foto Produk Anti Aging Ini Diklaim Dapat Meningkatkan Resiko Kanker dalam Tubuh

Produk Anti Aging Ini Diklaim Dapat Meningkatkan Resiko Kanker dalam Tubuh

Foto Kasih Elia LG
Produk yang mengaku mampu mencegah penuaan dini secara genetis ini ternyata beresiko menyebabkan kanker. Bagaimana bisa?

Di Britania, sebuah serum anti penuaan dini yang mengklaim dapat mencegah penuaan dini secara genetik telah disebar untuk pertama kalinya kurang lebih delapan tahun yang lalu. Apa yang membedakan produk ini dengan produk penuaan dini lainnya? Bagaimana serum anti penuaan dini ini bisa mencegah penuaan secara genetik?

Lain Daripada Yang Lain

Produk ini dikatakan memiliki efek yang luar biasa untuk memperpanjang umur materi genetik tubuh yang disebut telomeres, yaitu tutup (‘caps’ dalam artian seperti penutup botol) pelindung bagian akhir dari jaringan DNA manusia yang dikatakan mengontrol umur panjang sel-sel dalam tubuh. Demikian diklaim oleh para ilmuwan TA, sebuah perusahaan Amerika yang mengeluarkan produk anti penuaan dini ini.

Pabrik produk kecantikan yang berbasis di Miami ini juga mengatakan kalau pengguna serum ini akan merasakan betapa wajah mereka dapat menjadi lebih kenyal dan mengurangi garis kerutan wajah dalam 12 minggu atau dikatakan sekitar kurang lebih 3 bulan. Padahal, produk ini sendiri, bernilai sekitar 420 British Poundsterling atau 8,2 juta Rupiah, dan hanya cukup untuk pemakaian sebulan. Artinya, untuk mencapai hasil yang diinginkan, konsumen harus rela merogoh kocek sekitar 25 juta lebih. Belum lagi produk-produk seperti itu biasanya akan menimbulkan ketagihan pemakaian sehingga perkiraan biaya bisa menjadi lebih tinggi lagi.

DNA

Dicap 'Melawan Hukum Alam'?

Namun, berita yang terlihat indah ini muncul bersamaan dengan keraguan sekelompok konsumen di Amerika Serikat yang mengatakan bahwa manusia masih belum banyak mengetahui dampak penggunaan produk ini. Yaitu cara kerja serum tersebut, yang memutarbalikkan sistem kerja dan proses produksi serta pertumbuhan sel.

Sistem kerja sel adalah dengan membuat copy-an dari induk sel. Setiap kali dicopy, induk sel akan jadi semakin menipis. Ketika telah sampai batasnya inilah manusia memasuki tahap penuaan. Penuaan dini adalah ketika materi yang disebut telomeres (yang merupakan ujung dari induk jaringan sel) ini menjadi sangat tipis dengan cepat. Faktor penyebabnya adalah asap rokok, kurang tidur dan stres yang berlebihan.

BACA JUGA: Inilah Penyebab Penuaan Dini yang Harus Kamu Ketahui!

Nah, produk yang disebut TA-65 ini mengandung zat yang dapat memicu keaktifan dan produktifitas telomeres ini, sehingga mereka mengklaim produk ini dapat mencegah penuaan dini secara genetis. Merekayasa genetis yang sudah seharusnya menua dan memberi materi tersebut perpanjangan hidup, seperti melawan hukum alam.

Cancer

Memicul Munculnya Kanker, Benarkah?

Sesudah diragukannya cara kerja, perusahaan ini juga seringkali mendapatkan laporan-laporan bahwa ternyata, pemicu telomerase yang terdapat dalam produk mereka dapat juga disangkutpautkan sebagai pemicu sel kanker. Karena apa yang dikerjakan oleh serum ini secara biologi dapat dikatakan sebagai mutasi sel. Yaitu merekayasa genetik sehingga telomerase tidak ada habis-habisnya atau menjadi ‘kekal’. Sel yang diproduksi dengan cara yang tidak terkontrol, sama saja dengan melahirkan tumor dan memproduksi sel kanker.

Tetapi, tuntutan ini tidak diindahkan oleh perusahaan. Perusahaan ini malah mengeluarkan pernyataan resmi, “TA-65 telah dijual secara luas di seluruh dunia selama 8 tahun lebih dan tidak ada seorang pun yang mengklaim mereka menderita kanker karena disebabkan oleh produk ini.”


Sampai sekarang, masih belum jelas apakah produk ini benar-benar memberikan hidup ‘kedua’ untuk jaringan kulitmu atau malah pula memberikan kanker di tubuhmu. Yang jelas lebih baik kita mencegah dengan melakukan perawatan sedini mungkin daripada harus mengupayakan segala cara untuk memutarbalikkan waktu dan memundurkan proses penuaan. Bagaimana ladies, apakah kamu setuju?

BACA JUGA: Gadis Ini Kehilangan Nyawanya Akibat Terlalu Sering Berjemur

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani