Foto Ketahui Manfaat Buat Pare untuk Kecantikan dan Program Dietmu!

Ketahui Manfaat Buat Pare untuk Kecantikan dan Program Dietmu!

Foto serlly paryanih
serlly paryanih
Contributor
Tahukah kamu pahitnya sayur pare ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan untuk kamu yang sedang diet!

Mungkin banyak diantara kalian yang kurang menyukai pare. Rasa pahit yang melekat saat dimakan sering kali membuatmu enggan untuk mengkonsumsinya. Padahal sayuran yang satu ini memimiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, kecantikan, bahkan untuk membantu program dietmu. 

Nggak percaya? Berikut ini beberapa manfaat pare untuk kecantikan dan tubuh indah yang bisa kamu rasakan: 

Manfaat Pare untuk Kecantikan

Manfaat Pare untuk Kecantikan

Mencegah Masalah Kulit

Pare dapat mengobati kulit yang terinfeksi, seperti masalah eksim dan psoriasis. Mengkonsumsi jus pare secara teratur dapat meningkatkan kondisi psoroasis serta infeksi jamur seperti cacing cincin yang ada didalam tubuh.

Mencegah dan Menghilangkan jerawat

Jerawat kini bukan lagi masalah besar. Kamu bisa mengatasinya dengan meminum jus pare atau membuat masker dari buah pare. Caranya ambil buah pare yang masih segar, belah dan buang bijinya. Potong menjadi beberapa bagian lalu blender hingga halus. Peras airnya untuk diminum dan ampasnya bisa ditempelkan diwajah sebagai masker.

Anti Penuaan

Vitamin C yang ada di pare merupakan antioksidan alami yang bisa menghilangkan radikal bebas berbahaya dan membantu untuk mencegah keriput dengan memperlambat proses penuaan. Hal ini juga dapat melindungi kulit dari kerusakaan akibat sinar ultraviolet.

Rambut Berkilau

Manfaat Pare untuk Kecantikan - Rambut Berkilau

Untuk mendapatkan kilau rambut yang alami, kamu bisa mencampurkan secangkir jus pare segar dengan yogurt, lalu oleskan pada rambut. Cuci rambut setelah beberapa lama, dan dapatkan rambut lebih berkilau serta indah. 

Anti Ketombe

Untuk menangkal ketombe kamu dapat mencoba perawatan rambut dengan campuran pare dan biji jintan. Lakukan perawatan rambut ini selama 1 bulan untuk menyingkirkan ketombe yang mengganggu. 

Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Gatal

Untuk memerangi rambut kering dan kulit kepala gatal, gosok sepotong pare diatas kulit kepala dan pijat dengan gerakan melingkar, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mengurangi rasa gatal, lakukan perawatan rambut dengan campuran pare dan alpukat atau pisang sebagai masker, lalu terapkan pada kulit kepala. Lakukan hal ini minimal seminggu sekali untuk menyingkirkan gatal pada kulit kepala.

Mengatasi Rambut Berminyak

Jika memiliki rambut berminyak, pertama-tama kamu harus membatasi konsumsi makanan yang berminyak. Campurkan jus pare dan cuka apel untuk menghilangkan kelebihan minyak pada rambut.

Mengatasi Rambut Kasar dan Kusut

Secangkir jus pare dapat membantu untuk yang memiliki rambut yang kasar dan kusut yang sulit diatur, dengan cara secangkir jus pare di oleskan pada rambut selama 10 sampai 15 menit, kemudian di bilas. Ini akan membantu memperbaiki tekstur rambut, membuatnya lebih lembut dan mengkilap

Manfaat Pare untuk Program Diet

Manfaat Pare untuk Diet

Bagi kamu yang sedang diet untuk menurunkan berat badan, pare bisa menjadi solusi makanan sehat yang layak dikonsumsi. Apa saja sih manfaat pare yang bisa membantu program dietmu? 

Menurunkan Berat Badan

Pare mengandung serat yang cukup tinggi sehingga bisa menjaga perut kenyang lebih lama. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention, pare merupakan sayuran yang rendah kalori. Dalam satu cangkir pare hanya mengandung 16 Kalori, sedangkan kandungan airnya 90 persen dan serat 2,6 gram.

Melancarkan Pencernaan

Di balik rasanya yang pahit, pare mampu merangsang enzim dalam perut yang menjaga gerakan usus sampai makanan dikeluarkan. Konsumsi pare sangat bagus untuk mengatasi masalah pencernaan seperti konstipasi.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Pare dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini memungkinkan kita untuk dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Memperbaiki metabolisme tubuh adalah salah satu kunci sukses diet! 

Mengontrol Kolesterol

Buah pare merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, buah ini juga mampu menghilangkan lemak dalam tubuh sehingga sangat bermanfaat untuk membantu program diet kamu.


Banyak khasiat yang dihasilkan pare dari rasa pahitnya bukan? Buat kamu yang sedang diet, konsumsi pare bisa jadi solusi tepat lho! Yuk dicoba! 

Artikel Selanjutnya

Foto serlly paryanih

serlly paryanih

friendly , traveling

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini