Foto INACRAFT 2015: Through Enchanting Bali Towards Global Market

INACRAFT 2015: Through Enchanting Bali Towards Global Market

Foto Marga Apsari
Pameran kerajinan internasional terbesar kembali digelar untuk ke-17 kalinya di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta.

Jakarta International Handicraft Trade Fair, atau yang lebih dikenal dengan nama INACRAFT akan diselenggarakan pada 8 – 12 April 2015 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta. Menginjak usianya yang ke-17 tahun, INACRAFT dianggap sebagai salah satu program yang mendukung atensi pemerintah dalam mempromosikan produksi kerajinan dalam negeri untuk merambah pasar domestik hingga global melalui produk-prdouk kerajinan unggulan khas Indonesia.

INACRAFT 2015 yang mengangkat tema Through Enchanting Bali Towards Global Market, menampilkan produk kerjainan Provinsi Bali sebagai icon pameran. Acara ini akan diikuti oleh sekitar 1500 peserta dari seluruh pelosok tanah air, yang terdiri dari para pengrajin serta pengusaha produsen dan eksportir kerajinan. Di area pameran seluas 25.070 meter persegi ini akan dipamerkan berbagai produk kerajinan seperti tekstil, kerajinan kayu,  barang kerajinan keramik, pottery, gerabah, dekorasi rumah, beragam aksesoris, perhiasan dan lain-lain. Tahun ini, beberapa negara sahabat seperti Malaysia, Thailand, Iran, India dan Pakistan akan turut meramaikan INACRAFT 2015.

Produk kerajinan yang dipamerkanpun akan dinilai oleh tim juri dan pemenang yang mendapat penghargaan INACRAFT Award akan diikutsertakan dalam perlombaan yang diadakan di tingkat regional di bawah naungan UNESCO dan AHPADA (Asian Handicraft Promotion and Development Association). Selain itu, akan diselenggarakan juga sebuah seminar dengan pokok bahasan “Peran Multimedia dan E’Dagang Bagi UKM di Era Perdagangan Global,” dengan keynote speaker Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan dan pembicara dari William E. Connor & Associates. Seminar ini akan membahas perkembangan industry kreatif, serta peran multimedia di era globalisasi.

ASEPHI (Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia), sebagai penyelenggara Pameran INACRAFT, bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi, menyediakan fasilitas shuttle bus dari Senayan City, Grand Indonesia, Mall Taman Anggrek, Margo City Depok, Summarecon Mal Serpong ke lokasi pameran INACRAFT 2015. 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini