Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Efektif Memanfaatkan Pepaya Untuk Kecantikan

Pepaya, buah yang satu ini memang memiliki banyak manfaat, mulai dari daunnya sampai buah pepaya itu sendiri, salah satunya untuk mengatasi masalah jerawatmu

Yenni Octavia

Pasti banyak dari kalian yang bertanya-tanya khasiat pepaya untuk kecantikan kulit wajah dan tubuhmu. Kali ini akan dikupas secara tuntas cara efektif memanfaatkan pepaya untuk kecantikan.

1.       Untuk menghilangkan jerawat dan bintik merah pada wajah, gunakan masker yang terbuat dari pepaya mentah yang dihaluskan menjadi adonan seperti selai pada wajah, biarkan selama 20-25 menit.

2.       Kulit pepaya dapat menyamarkan kerutan dan tanda-tanda penuaan, karena memiliki elemen anti-oksidan. Gosokkan lembut kupasan kulit pepaya pada kulit wajahmu, biarkan selama 5 menit. Kemudian bersihkan. Tapi, sebaiknya tidak dipakai secara rutin dalam waktu singkat, karena terdapat kandungan asam alfa-hidroksil yang cukup tinggi. Asam Alfa-Hidroksil yang cukup tinggi intensitasnya pada kulit serta penggunaan yang regular dapat menyebabkan kulit meradang kemerahan dan iritasi kulit ringan.

3.       Kulit pepaya dapat digunakan untuk mencerahkan warna kaki!

4.       Hilangkan sel kulit mati dan warna kulit yang kusam dengan pepaya, karena dalam pepaya terdapat enzim bernama papain (dengan sifat yang sangat membantu dalam proses pengelupasan). Tingkat sodium yang rendah pada pepaya dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik.

5.       Sembuhkan tumit kamu yang pecah-pecah dengan mengoleskan adonan pepaya yang telah dihancurkan hingga halus selama 5-10 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

6.       Untuk kamu yang kulitnya kering, tumbuk pepaya hingga halus, kemudian campurkan dengan krim susu. Aplikasikan pada kulitmu yang kering, bersihkan setelah 20 menit kamu diamkan.

7.       Untuk menghidrasi kulit secara efektif, campur adonan pepaya yang sudah ditumbuk halus dengan madu. Aplikasikan pada kulit kamu.

8.       Kurap dapat dirawat secara efektif, dengan menggunakan pepaya mentah. Hasil tumbukan biji pepaya kering atau satu potong buah pepaya dapat diaplikasikan pada kulit yang mengalami kurap untuk perlahan-lahan menyembuhkannya.

9.       Untuk mengencangkan kulit yang mengendor, campurkan sari pepaya, madu, dan tepung beras, kemudian aplikasikan sebagai masker pada wajah dan biarkan mengering. Prosedur ini dapat dilakukan tiga kali seminggu.

10.   Untuk mengelupas kulit yang terbakar akibat matahari, bersihkan wajahmu terlebih dahulu sebelum kemudian mengaplikasikan masker yang terbuat dari campuran kental sari pepaya, yogurt, madu, sari lemon, dan putih telur. Biarkan 15-20 menit baru kemudian bilas dengan air hangat. Ini adalah salah satu masker paling efektif untuk menghilangkan kulit terbakar.

Itulah cara-cara efektif menggunakan pepaya untuk kulit cantik kamu. Semoga berguna ya ladies !

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait