Foto Buah Asam yang Baik Untuk Tubuhmu

Buah Asam yang Baik Untuk Tubuhmu

Ternyata nggak cuma buah manis loh yang nikmat rasanya dan baik manfaatnya. Buah-buahan asam juga baik untuk kesehatanmu!

Buat teman-teman yang suka dengan buah, pasti lebih menyukai buah yang manis dan matang ya dibandingkan buah yang asam. Tapi ternyata buah-buahan dengan rasa asam juga punya manfaat yang bagus lho untuk tubuhmu! Yuk kita lihat apa saja buah-buahan asam tersebut! 

Jeruk Nipis

Salah satu varian buah jeruk ini punya rasa yang masam dan menyegarkan. Kalau siang-siang pasti nikmat minum campuran teh dengan jeruk nipis dan tambahkan es batu untuk memberikan kesegaran. 

Air perasan jeruk nipis dipercaya bisa menyembuhkan batuk loh!

Caranya: Peras satu buah jeruk nipis yang campur dengan sesendok madu. Ramuan ini bisa diminum langsung atau bisa dicampur dengan air hangat. Teman-teman yang sering terkena flu juga bisa minum ramuan ini untuk memperkuat imun agar tidak cepat sakit.

BACA JUGA: Apa Sih Manfaat Minum Air Jeruk Nipis bagi Kesehatan?

Tamarin atau Asam Jawa

Buah tamarin atau lebih dikenal sebagai buah asam jawa biasanya dikenal sebagai salah satu bumbu masakan Indonesia. Teman-teman pasti tau masakan sayur asem atau pindang ikan yang menggunakan asam Jawa ini. Buah tamarin mengandung vitamin C, vitamin E dan kalium yang tinggi. Manfaat buah asam diantaranya adalah memperlancar pencernaan dan mengurangi nyeri haid.

Untuk mengurangi nyeri haid, caranya: rebus asam jawa bersama irisan temulawak dan irisan kunyit. Air rebusannya diminum saat hangat untuk mengurangi nyeri haid.

Strawberry

Strawberry dikenal memiliki banyak manfaat karena mengandung vitamin C, flavanoid dan antioksidan yang cukup tinggi. Buah berwarna merah ini sering jadi bahan campuran untuk cake ataupun minuman. Pasti banyak teman-teman yang menyukai strawberry cheesecake ya?

Ternyata buah strawberry bisa untuk mencerahkan gigi loh!

Caranya: haluskan buah strawbeery dengan garpu, lalu campurkan dengan satu sendok teh baking powder. Lalu oleskan adonan ini ke gigi sambil disikat-sikat dengan sikat gigi.

BACA JUGA: DIY: Resep Masker Strawberry

Mangga muda

Buah mangga yang sering jadi bahan makanan rujak ini ternyata punya manfaat baik untuk tubuh loh! Mangga muda teksturnya memang lebih keras dan lebih masam dari mangga tua. Bila dibandingkan, kandungan gula pada mangga muda lebih sedikit dari mangga tua. Mangga muda juga mengandung vitamin C jauh lebih banyak dari mangga tua.

Bagi ibu hamil, manga muda bagus dikonsumsi untuk menyembuhnya mual-mual. Kalau dikonsumi dalam porsi wajar, manga muda juga bisa memperlancar buang air besar.


Itu dia manfaat buah asam untuk tubuh kita. Buah-buahan dengan rasa manis memang enak, tapi tidak ada salahnya kamu juga memanfaatkan beberapa buah asam yang kaya manfaat. 

Artikel Selanjutnya

Foto Meylisa Agustina

Meylisa Agustina

Lady on Duty. Suka banget hal yang berkaitan dengan Jepang, tapi tetep cinta Indonesia. Hobi sama dunia fotografi dan tulis menulis.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini