Kawaii Beauty Japan

Health

Berpikir Positif Membuatmu Terhindar Dari Penyakit

Apa sebenarnya manfaat positive thinking? Ternyata positive thinking selain bermanfaat bagi kesehatan mental kita, namun juga baik sekali untuk kesehatan fisik kita. Kok bisa?

Santi Berlinawati

Sikap positive thinking tidak hanya penting bagi kesehatan mental kita. Berbagai studi telah menunjukkan bahwa membiasakan diri selalu bersikap positif dapat memperbaiki kesehatan seseorang dan menghindarkannya dari berbagai macam penyakit. Ini dia 5 sikap positif yang harus kamu tanamkan!

Optimisme Meningkatkan Kesehatan Jantung

Sikap optimis penting sekali untuk menghadapi tantangan-tantangan di dalam karir, pertemanan, atau keluarga. Sikap positif yang satu ini membuat kita tidak patah semangat dan selalu yakin bahwa kemenangan sedang menanti kita. Namun ternyata, optimisme memiliki dampak yang lebih besar.

Berdasarkan penelitian, memupuk optimisme juga bermanfaat untuk menjaga jantung. Menurut tinjauan literatur tahun 2012, orang-orang dengan kepribadian yang optimis memiliki resiko lebih rendah terkena gangguan jantung.

Bahkan, studi lainnya yang baru-baru ini dilakukan menyebutkan bahwa bahasa yang digunakan di Twitter bisa memperkirakan kematian akibat penyakit jantung. Khususnya, bahasa yang mencerminkan optimisme, seperti “iman”, “mampu mengatasi”, dan “kuat”, dikaitkan dengan tingkat kematian yang lebih rendah. Ladies, apakah kamu sudah menjadi pribadi yang optimis?

BACA JUGA: Hati-hati Resiko Kematian Mendadak Usai Olahraga

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait