Foto Tips Agar Make Up Tahan Lama: Face Complexion

Tips Agar Make Up Tahan Lama: Face Complexion

Banyak sekali acara-acara yang menuntut agar wajah kita selalu segar dan cantik dengan make-up tanpa harus touch up terus menerus.

Untuk masalah complexion, foundation (dan kadang concealer) adalah hal yang paling penting dan menentukan apakah make-up di wajah kita akan cepat luntur atau tidak.

Setelah menutupi dan meratakan warna wajah dengan concealer, aplikasikan foundation dengan menggunakan kuas / sponge yang telah sedikit dibasahi. 

Aplikator yang dibasahi bertujuan agar foundation yang diaplikasikan lebih menempel dan tahan lama. Aplikasikan foundation dengan gerakan menekan, dan jangan digosok berulang kali agar pori-pori dapat tertutup sempurna.

BACA JUGA: Memilih Kuas Makeup Sesuai Kebutuhan

Untuk blush on, aplikasikan dalam dua tahap. Tahap pertama, aplikasikan setelah menggunakan foundation.

Pada tahap ini kamu dapat mengaplikasikan blush on dan shading sedikit lebih tebal. Sementara pada tahap kedua, setelah menutupi aplikasi pertama dengan bedak tabur, kamu tinggal mengaplikasikan blush on dan shading lebih tipis dengan tujuan terlihat alami.

 BACA JUGA: Cara Memilih Blush on sesuai Warna Kulit

Semoga make up kamu sekarang jadi lebih tahan lama, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2022 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini